Latest News

Resep Masakan Udang Goreng Mentega

-- --
Resep Masakan Udang Goreng Mentega
Resep dan cara memasak masakan udang goreng mentega | Selamat pagi, siang sore dan malam bagi para pengunjung resep masakan indonesia yang setia membaca setiap artikel artikel kami, pada kesempatan yang sangat indah ini kami akan berbagi cara memasak udang, akan tetapi udang yang biasanya anda hanya mengetahui dengan cara digoreng saja, pada kali ini kami akan membagikan mengenai resep masakan udang goreng mentega yang sangat istimewa dan bisa menjadi santapan penghangat anda sekeluarga. Sebelum anda membaca mengenai cara memasak udang coreng mentega tentunya anda harus tahu terlebih dahuli untuk resep resep atau bahan yang harus anda siapkan. Bahan bahannya pun juga sangat mudah anda bisa membeli dipasar, tukang sayur atau bisa di supermarket tempat anda berlangganan belanja, tetapi perlu di ingat saat anda ingin membeli bahan dari resep masakan udang mentega jangan terlalu banyak merumpi ya nanti tidak jadi lagi masaknya.

Ok next mari kita mulai cara memasak udang goreng mentega yang enak dan lezat segabai salah satu resep masakan indonesia yang bisa anda olah, pertama tama anda harus menyiapkan bahan bahan dari resep masakan udang goreng mentega ini diantaranya:
* 350 gram udang besar dan masih segar (buanglah kepala dan kulitnya), * 1-2 buah jeruk nipis, * 3 Sendok makan mentega, * 1 Sendok makan minyak goreng, *  1 Sdm garam, * 6 siung bawang putih, rajang dan haluskan, *4 Sdm kecap manis, * 3 Sdm saos, * ½ merica, * 1 buah bawang bombay.

Bahan bahan diatas tentunya sangat mudah anda peroleh bukan terlebih lagi bagi anda yang biasa berbelanja tentunya tidak lah kesulitan untuk mendapatkan semua bahanan bahan tersebut, setelah semua bahan diatas terkumpul pada tahap resep masakan udang goreng mentega selanjutnya adalah ke bagian cara membuat, nah pada bagian ini yang akak sulit dilakukan. Tetapi tidak perlu kuatir karena kami akan menjelaskan tata caranya.

Cara membuat resep masakan udang mentega yang pertama adalah udang yang sebelumya sudah anda bersikan silahkan dimasukan kedalam wadah yang sudah disiapkan, kemudian rendam dengan menggunakan perasan jeruk nipis selama kurang lebih 20 menit. Kemudian tumislah bawang putih dan bawang bombay yang sebelunya sudah anda beli, jangan lupa juga untuk memanaskan mentega alat memasak kemudian tumislah bawang bombay dan bawangputih. Untuk cara membuat resep masakan udang goreng mentega yang selanjutnya adalah masukan kecap manis kedalam tumisan bawang serta mentega tadi.

Masukan udang yang sebelumnya sudah digolerng kedalam bumbu yang sudah ditumis, aduk hingga merata kemudian resep masakan udang goreng mentega tambahkan dengan bumbu penyedap serta merica, aduk hingga merata dan biarkan matang, setelah itu resep masakan udang goreng mentega siap untuk disajikan kepada keluarga.
Sampai disini sedikit ulasan cara memasak udang goreng mentega yang bisa kami tulis semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba resep masakan udang goreng mentega.
-- --

0 Response to "Resep Masakan Udang Goreng Mentega"