Latest News

Cara Membuat Resep Masakan Nasi Kuning

-- --
Cara Membuat Resep Masakan Nasi Kuning
cara membuat resep masakan nasi kuning
Cara membuat resep masakan nasi kuning | Nasi kuning siapa yang tidak mengenal resep masakan indonesia yang satu ini, Nasi yang berwarna kuning ,memiki aroma yang harum dan mempunyai  rasa cukup gurih. Karena rasanya yang lezat dan gurih resep masakan nasi kuning  ini banyak orang yang mencarinya  ,  Biasanya cara membuat resep masakan nasi kuning ini dapat kita jumpai di acara acara tertentu seperti acara ulang tahun ,tasyakuran, sekatenan atau acara adat istiadat orang Indonesia yang lainnya. Untuk acara acara resmi biasanya nasi kuning ini di bentuk kerucut.

Tapi sekarang resep masakan nasi kuning  tidak hanya dapat kita jumpai di acara tertentu saja, Sekarang resep masakan nasi yang satu ini dapat kita jumpai di manapun saja. Banyak penjual nasi kuning di kota tempat anda tinggal. resep masakan nasi kuning biasanya di hindangkan dengan lauk pauk, seprti tempe tahu, telur dll dan biasanya penjual nasi kuning yang menjadi resep masakan indonesia mencampurkan dengan Irisan telur,mentimun,tempe kering,atau bisa di kasih parutan kelapa yang di goreng kering. jika anda pencinta resep masakan nasi kuning ini, anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah. Berikut ini  cara membuat resep masakan nasi kuning yang lezat dan gurih.

Berikut bahan bahan pokok yang di butuhkan untuk membuat nasi kuning :
  • 1 kilogram beras
  • 2 sendok teh air kunyit
  • 1 liter santan dari 1 butir kelapa
  • 2 batang serai yang sudah dimemarkan
  • 2 lembar daun salam dan daun pandan secukupnya
  • Daun jeruk secukupnya
  • Garam secukupnya
Cara membuat masakan nasi kuning adalah sbb:
  1. Pertama-tama sebelum membuat cara resep masakan nasi kuning cuci beras terlebih dahulu rendam bebarapa saat sambil siapkan bumbu yang lainnya.
  2. Parut kunyit, Kemudian peras parutan kunyit tadi dengan air, Ambil air perasannya saja.
  3. Didihkan santan, masukkan serai, daun pandan, daun jeruk dan garam secukupnya jadi satu kemudian Masukkan beras sambil di  aduk2, tunggu nasi setangah matang dan terserap habis santannya.
  4. Setelah terserap habis santannya kukus beras setangah matang Tunggu sekitar 30 menit hingga matang dan siap tuk di hidangkan.
Untuk penyajiannya, resep masakan nasi kuning ini dapat di sajikan dengan lauk pauk,tergantung selera anda. Demikian resep atau bahan bahan dan cara pembuatan masakan nasi kuning yang enak dan lezat. Baca juga artikel kami lainya mengenai cara membuat resep masakan empek empek palembang
Selamat mencoba di rumah anda sendiri.
-- --

0 Response to "Cara Membuat Resep Masakan Nasi Kuning"