Latest News

Resep Masakan Gurame Asam Manis

-- --
Resep Masakan Gurame Asam Manis
resep masakan gurameh asam manis
Resep masakan Gurame asam manis |Indonesia memiliki sangat banyak keaneka ragaman jenis ikan mulai dari ikan tawar serta berbagai  jenis ikan laut. Tentus saja faktor tersebut di atas berpengaruh juga pada keaneka ragaman resep masakan indonesia serta cara memasak, itu terlebih lagi di dukung dengan kekayaan bumbu serta rempah rempah di  Indonesia. Yang salah satunya adalah resep masakan  gurame asam manis, ikan gurame dikenal  memiliki daging yang padat serta memiliki tekstrur   yang enak serta gurih. Ikan gureme memiliki harga cukup mahal meskipun begitu juga ikan yang satu ini  sangat memiliki banyak peminat  sampai ke Asia ( terutama Asia Tenggara dan Asia Selatan )

Kokisuper.com dalam kesempatan kali ini mencoba berbagi resep masakan gurame asam manis yang  internasianal namun tetap khasa Indonesia . beberapa bahan bahan yang perlu di siapkan antara lain:
  1. Pertama adalah mempersiapkan bahan utama ya itu 1 ekor ikan Gurame yang sudah di bersikan isi perutnya.
  2. 2 siung bawang putih
  3. 4 buah cabai merah
  4. 4 buah cabai hijau
  5. Tepung kanji, secukupnya 
  6. Saos tomat juga diperlukan untuk membuat resep masakan indonesia 
  7. Satu sendok teah lada
  8. Jahe secukupnya
  9. Untuk sayurannya mengunakan 2  buah wortel yang sudah di iris tipis
  10. Dan  juga 2 daun bawang yang sudah di bersihkan dan iris memanjang
  11. 500 ml Minyak goreng
  12. Kecap manis
  13. Cuka
  14. Gula pasir dan garam secukupnya
  15. Setengah liter air putih. Bahan bahan untuk membuat resep masakan gurameh asam manis ini tentu saja bisa dengan mudah di dapat di toko toko rumah anda
Cara memsak resep masakan gurame asam manis bias anda lanjut membaca sebagai berikut :
  • Pertama di lakukan untuk membuat resep masakan gureme asam manis andalah ambil 1 ikan gurame yang sudah di bersihkan tadi lalu lumuri dengan  tepung kanji hingga merata.
  • Yang kedua nyalakan kompor panaskan wajan pengorengan kemudian tuang minyak goreng sebanyak 500 ml tunggu sampai benar benar panas, kemudian masukan ikan gurame yang sudah di lumuri dengan tepung kanji kedalam wajan. Tunggu beberapa menit sampai ikan tersebut mengering dan matang kemudian angkat dan sisihkan.
  • Yang ke tiga kita buat saos untuk resep masakan gurame asam manisnya kita bisa mengunakan penggorengan baru  setelah menggoreng ikan gurame pada langkah pertama tadi. Untuk menumis  wortel,cabe merah, cabe hijau, daun bawang , jahe dan bawang putih. Tunggu sampai baunya harup dan enak setelah itu masukan juga kecap manis, saos tomat, garam setengah  sendok makan  , gula satu sendok teah   serta tambahkan cuka secukupnya tunggu beberapa saat dan terus di aduk.
  • Setelah langkah ketiga tersebut di atas masukan air dan tepung kanji  kedalam tumisan saos tunggu mendidih dan mulai mengental.
  • Yang terakir ambil ikan gurame yang sudah di di goreng pertama kali tadi taruh de atas piring, kemudian siramkan  saos asam manis yang barusan di masak ke atas ikan gurame. Penyajiannya anda bisa memper catik dengan garnish potongan wortel atau timun.
Demekin cara membuat resep masakan gurame asam manis , kami juga mempunyai artikel resep lainya yaitu mengenai resep masakan lumpia goreng bisa anda pelajari dan selamat mencoba
-- --

0 Response to "Resep Masakan Gurame Asam Manis"