Latest News

Cara Membuat Kue Bikang Bunga Mawar Mekar

-- --
Cara Membuat Kue Bikang Bunga Mawar Mekar

Kue memiliki berbagai macam jenis dan bentuk yang berbeda-beda. Ada yang berwarna warni dan unik dilihat seperti kue yang satu ini. Kue bikang bunga mawar salah satu resep masakan indonesia memiliki bentuk yang menyerupai bunga mawar dengan warna yang bervariasi tentunya akan lebih menggugah selera kita untuk memakannya. Kue ini termasuk jajanan pasar yang dapat kita jumpai dipasar-pasar tradisional.

Cara Membuat Kue Bikang Bunga Mawar Mekar

Biasanya tiap pagi penjual kue akan menjajakkan dagangannya dipelataran pasar jadi bagi anda yang ingin mencobanya anda bisa membelinya dipasar terdekat. Namun pada kesempatan kali ini kami menganjurkan kepada anda untuk coba membuat kue bikang bunga mawar dengan tangan anda sendiri. Selain untuk menghemat biaya, dengan membuat sendiri maka anda akan mendapatkan kepuasan yang lebih dibandingkan dengan membelinya dipasar. Untuk membuatnya tidaklah sulit dan bahan bakunya pun mudah didapat. Langsung saja silahkan anda simak bagaimana proses pembuatan kue bikang ini dilakukan.

Resep membuat kue bikang bunga mawar mekar bahan yang digunakan :
  • Tepung terigu 150 gr
  • Tepung beras kualitas baik 500 gr
  • Gula pasir 600 gr
  • Daun pandan 2 lmbr
  • Santan kelapa 1500 ml liter
  • Garam ½ sdt
  • Tepung kanji 65 gr
  • Pewarna makanan sesuai selera
  • Telur ayam 2 butir
Cara Membuat Kue Bikang Bunga Mawar :
  1. Pertama-tama caampur tepung dengan gula pasir menjadi satu, aduk kedua bahan tersebut hingga rata.
  2. Jika sudah rata, buat olahan lain yaitu rebus santan hingga mendidih, jangan lupa masukkan daun pandan. Angkat jika sudah mendidih lalu campurkan dengan adonan tepung tadi secara perlahan.
  3. Tambahkan 2 butir telur ayam dan aduk kembali hingga halus dan rata. Bagi adonan menjadi tiga bagian dan pada masing-masing bagian diberi warna yang berbeda agar nantinya menghasilkan kue yang cantik.
  4. Selanjutnya ambil adonan putih lalu tuangkan kedalam cetakan yang telah anda siapkan sebelumnya. Beri beberapa sendok kecil adonan yang berwarna lain. Lakukan cara ini hingga seluruh adonan habis.
  5. Jika sudah maka langkah terakhir anda tinggal mengukusnya hingga matang dan gunting lingkaran pada bagian tengahnya. Angkat lalu diamkan hingga dingin terlebih dahulu sebelum disajikan.
Pastinya sekarang anda sudah tidak penasaran lagi kan bagaimana membuat kue bikang bunga mawar ini? Cukup mudah membuatnya bagi mereka yang sudah terbiasa. Nah untuk itu silahkan anda coba membuatnya semoga bisa menghasilkan makanan yang bercitarasa tinggi dengan bentuk yang unik dan variatif. Terimakasih.
-- --

0 Response to "Cara Membuat Kue Bikang Bunga Mawar Mekar"