Latest News

Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru Riau

-- --
Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru Riau

Disetiap daerah tentu memiliki makanan khas masing-masing dan tentunya berbeda-beda. Nah, pada kesempatan kali ini kami admin resep masakan indonesia akan memperkenalkan sebuah resep makanan khas masyarakat Pekanbaru Riau yaitu Kue Bolu Kemojo. Kue bolu kemojo ini merupakan warisan nusantara yang hingga saat ini masih terjaga dan harus tetap ada agar anak cucu kita nanti dapat merasakan enaknya kue khas pekanbaru ini.
Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru Riau

Mungkin bagi anda warga kota lain merasa penasaran dengan kue ini, bagaimana rasanya dan bagaimana cara membuatnya. Kue bolu kemojo memiliki rasa yang manis, empuk dan lembut saat dimakan. Kualitas dari kue bolu ini tentunya sudah tidak diragukan lagi dan kerap membuat siapapun yang memakannya merasa ketagihan. Bagi yang tertarik untuk membuat kue bolu tersebut, silahkan dapat anda coba resep kami yang satu ini.

Resep membuat kue bolu kemojo khas pekanbaru dengan bahan yang digunakan :
  • Margarin 300 gr (dilelehkan)
  • Tepung terigu 350 gr
  • Gula pasir 300 gr
  • Telur ayam 8 butir
  • Vanilli bubuk 1 sdt
  • Santan kelapa 600 ml liter
  • Air perasan daun suji 50 ml liter
  • Garam halus ½ sdt atau secukupnya
Cara membuat bolu kemojo yang enak dan sebagai makanan khas pekanbaru :
  1. Untuk membuat kue bolu ini, langkah pertama yang harus anda lakukan adalah campur telur dengan gula pasir, kocok hingga rata dan mengembang. Ada dapat menggunakan mixer untuk mengocoknya agar lebih cepat.
  2. Jika kedua bahant tersebut sudah rata dan mengembang, masukkan tepung terigu, vanili bubuk dan garam secukupnya kedalam adonan sambil terus diaduk hingga rata dan semua bahan tercampur dengan baik.
  3. Tuangkan satan kelapa sedikit demi sedikit kedalam adonan bersama dengan margarin yang telah dilelehkan juga anda masukkan kedalam adonan.
  4. Siapkan cetakan,olesi menggunakan margarin atau minyak terlebih dahulu kemudian masukkan adonan kedalam loyang tersebut. Panggang atau kukus hingga matang kurang lebih selama 40 – 45 menit.
  5. Jika dirasa sudah matang, keluarkan kue bolu dari oven kemudian lepaskan dari cetakan. Lakukan hal ini hingga semua adonan habis.
Kue bolu kemojo ini memiliki citarasa yang khas dan unik sehingga banyak orang yang penasaran dan ingin mencobanya. Silahkan untuk bisa mendapatkan kue bolu ini anda dapat membuatnya sendiri dengan bahan yang telah kami sebutkan diatas. Selamat Mencoba.
-- --

0 Response to "Cara Membuat Kue Bolu Kemojo Khas Pekanbaru Riau"