Latest News

Cara Membuat Kue Kering Susu Manis Sederhana Renyah

-- --
Cara Membuat Kue Kering Susu Manis Sederhana Renyah

Ada dua jenis kue yang kita ketahui selama ini yaitu kue basah dan kue kering. Dari kedua jenis tersebut tentunya terdapat berbagai macam nama kue yang ada di resep masakan indonesia dan salah satunya adalah kue kering susu manis. Mungkin anda baru mendengar nama kue yang satu ini tetapi dari namanya saja tentu kita sudah bisa merasakan bagaimana manisnya kue yang terbuat dari susu manis.

Untuk membuat kue kering susu manis tidaklah begitu sulit. Anda cukup menggunakan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti susu, telur, tepung terigu dll. Kue yang satu ini sama dengan kue-kue lain pada umumnya yaitu biasa digunakan sebagai makanan untuk menjamu tamu yang berkunjung kerumah karena kue ini mampu bertahan beberapa minggu asalkan ditempatkan pada wadah yang tertutup. Nah, penasaran cara membuatnya? Silahkan anda cari terlebih dahulu bahan dasar yang akan digunakan seperti dibawah ini.

Resep membuat kue kering susu manis bahan yang digunakan :
  • Tepung terigu 300 gr
  • Kuning telur ayam 3 butir
  • Susu bubuk 50 gr
  • Mentega 200 gr
  • Gula halus 60 gr
  • Tepung maizena 3 sdm
  • Garam halus ½ sdt
  • Vanili bubuk ¼ sdt
Bahan olesan kue kering susu manis adalah kuning telur ayam yang dikocok lepas 2 butir

Cara membuat kue kering susu manis sederhana agar renyah :
  1. Pertama ambillah wadah dengan ukuran sedang untuk mencampur bahan seperti tepung terigu dan tepung maizena. Aduk kedua bahan tersebut hingga rata.
  2. Selanjutnya kocok mentega pada wadah yang berbeda. Masukkan gula pasir, garam, telur dan vanili bubuk kedalam mentega. Aduk hingga mengembang menggunakan spanula atau bisa juga dengan mixer.
  3. Masukkan kedua tepung yang telah anda campurkan tadi hingga adonan merata dan kalis. Jika sudah, ambil adonan secukupnya lalu letakkan pada tempat yang datar, giling dengan botol hingga adonan membentuk pipih dengan tebal 1 cm.
  4. Jika sudah, cetak dengan cetakan bunga atau yang lainnya sesuai selera. Lakukan hingga adonan habis baru setelah itu letakkan dalam loyang kemudian olesi mentega.
  5. Pada bagian atas diolesi kuning telur baru kemudian anda panggang menggunakan oven hingga matang.
  6. Jika sudah matang, keluarkan kue kering dan diamkan sejenak hingga dingin baru kemudian anda simpan dalam toples.
Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Kue ini dapat bertahan hingga 2 – 3 minggu asalkan ditempatkan pada tempat yang memiliki suhu lembab dan tertutup rapat. Selamat Mencoba.
-- --

0 Response to "Cara Membuat Kue Kering Susu Manis Sederhana Renyah"