Latest News

Cara Membuat Kue Lapis Jagung Empuk dan Enak

-- --
Cara Membuat Kue Lapis Jagung Empuk dan Enak

Mungkin kita sudah tidak asing lagi mendengar kue yang satu ini. Kue lapis biasa disajikan untuk menjamu tamu yang datang biasanya pada acara hajatan atau acara keluarga lainnya. Kue lapis ini merupakan kue basah yang memiliki bentuk unik yaitu terdiri dari beberapa lapis dan warna tergantung bagaimana kita membuatnya. Dipasar tradisional kita akan dengan mudah menjumpai makanan yang satu ini tentunya dijual dengan harga yang relatif murah.
Cara Membuat Kue Lapis Jagung Empuk dan Enak

Namun meskipun anda dapat membelinya dengan mudah, tetapi alangkah baiknya jika tangan anda pun mampu mengolah adonan dan membentuk adonan menjadi kue lapis yang kami sebutkan. Membuat kue lapis terbilang gampang-gampang susah, bagi mereka yang sudah terbiasa membuatnya mungkin bukan perkara sulit lagi. Tetapi bagi yang baru pertama kali membuatnya pasti bingung bahan apa saja yang dibutuhkan dan bagaimana proses pengolahannya. Nah, untuk itu silahkan anda coba resep kami yang satu ini.

Resep membuat kue lapis jagung bahan yang digunakan :
  • Tepung beras 1 kg
  • Pasta coklat secukupnya
  • Santan kelapa 1500 ml liter
  • Garam halus ¼ sdt
  • Jagung manis 2 buah (diparut halus)
  • Gula pasir 300 gr
  • Tepung kanji 100 gr
Cara membuat kue lapis jagung :
  1. Langkah pertama siapkan wadah sebagai tempat adonan dibuat. Masukkan jagung, tepung beras, tepung kanji dan gula pasir kedalam wadah tersebut. Aduk semua bahan hingga tercampur rata.
  2. Jika sudah, masukkan santan dan tepung sedikit demi sedikit sambil adonan terus diaduk hingga licin dan kalis.
  3. Selanjutnya, adonan yang telah diolah kita saring dan bagi menjadi dua bagian. Tambahkan coklat pasta pada salah satu adonan yang telah anda pisahkan tadi agar kue memiliki warna yang berbeda.
  4. Panaskan cetakan dan tuangkan adonan putih terlebih dahulu kedalam loyang, diamkan kurang lebih selama 10 menit setelah itu tuangkan kembali adonan yang berwarna coklat diatasnya. Anda dapat membuat beberapa lapis sesuai selera anda. Jika sudah, kukus kembali selama 10 menit.
  5. Lakukan hal tersebut sampai menghasilkan kue lapis yang berlapis-lapis sesuai selera. Jika sudah matang silahkan anda angkat, potong kecil-kecil lalu sajikan diatas piring yang datar.
Dalam proses pembuatan kue lapis jagung ini tentu membutuhkan waktu yang cukup lama karena kita harus satu persatu dalam mengolah adonan dan mengukusnya. Bagi yang penasaran silahkan dapat anda coba secara langsung dan rasakan bagaimana hasilnya. Selamat Mencoba.

-- --

0 Response to "Cara Membuat Kue Lapis Jagung Empuk dan Enak"