Latest News

Resep Makanan Sederhana Dari Tahu Paling Mudah dan Lezat

-- --
Resep Makanan Sederhana Dari Tahu Paling Mudah dan Lezat

Resep Makanan Sederhana Dari Tahu
Resep makanan sederhana dari tahu menurut www.kokisuper.com Tahu merupakan makanan yang begitu akrab di lidah orang Indonesia. Tahu memang banyak disukai oleh seluruh lapisan masyarakat. Resep olahan dengan bahan dasar tahu ini memang begitu akrab di lidah nusantara. Seperti yang anda ketahui bahwa tahu mempunyai kandungan protein yang begitu tinggi dan baik untuk tubuh serta otak. Tak hanya itu, tahu mempunyai harga yang begitu murah sehingga bisa didapat oleh banyak orang. Bahan makanan ini memang sangat murah. Namun, bisa dikatakan salah bila anda mengatakan tahu itu makanan murahan. Tahu juga punya banyak manfaat, mulai dari balita sampai manula boleh memakan tahu.

Tahu memang merupakan bahan olahan yang sederhana, sebab mudah dijumpai dan harga yang terjangkau oleh semua orang. Namun resep makanan sederhana dari tahu, dapat menjadi aneka kuliner yang nikmat yang begitu beragam variasinya. Baik jadi bahan dasar utama ataupun pelengkap dari masakan yang lainnya. Umumnya setiap daerah akan mempunyai resep masakan tahu yang berbeda jenisnya. Bila anda ingin mencoba resep olahan tahu yang dari luar daerah anda. Maka saat ini anda tidak perlu ke luar daerah. Akan tetapi anda bisa membuat resep makanan sederhana dari tahu yang rasanya tak kalah enak.

Baca juga mengenai resep makanan bayi 6 bulan

Resep Bistik Tahu
Resep makanan sederhana dari tahu yang pertama adalah bistik tahu. Bahannya, tahu dengan ukuran sedang yang telah diiris lebar menyerupai bistik. Anda dapat menggunakan olahan tahu putih jadi bahan utama. Gunakan tepung Terigu, telur 1 butir, margarin, kecap manis, minyak, tepung tapioka, garam secukupnya,. Selain itu, bawang putih dan merah yang sudah dicincang dan sudah digoreng, pala halus. Cara membuatnya adalah anda harus mengocok satu butir telur hingga warnanya berubah jadi putih, bisa juga anda memakai mixer. Masukkanlah tepung tapioka, tepung terigu, pala halus dan juga garam seperlunya pada telur yang telah dikocok tadi hingga merata.

Masukkan tahu yang sebelumnya telah diiris pada adonan tepung. Goreng tahu hingga berubah warna menjadi warna kecoklatan. Apabila sudah coklat langsung tiriskan. Setelah itu, panaskan margarin kemudian masukkan tahu yang telah digoreng tadi. Taburkan dengan irisan bawang, serta masukkan kecap manis. Aduk sampai rata, maka resep makanan sederhana dari tahu bistik tahu siap disajikan.

Resep Tahu Goreng Tepung
cara membuatnya adalah dengan bahan 5 buah tahu dibelah dua. Lalu 2 buah telur ayam, kocok memakai garam secukupnya, 5 sdm tepung terigu dan 2 siung bawang putih yang dihaluskan. Kemudian 100 ml air, garam, merica serta penyedap rasa. Siapkan juga 6 sdm tepung roti, dan minyak goreng. cara membuatnya adalah campur rata air bersama bawang putih, garam, merica serta penyedap. Kemudian resep makanan sederhana dari tahu rendam tahu kurang lebih 30 menit sampai bumbu menyerap, lalu tiriskan. Celupkan tahu pada kocokan telur beberapa saat dan bolak-balik. Lumurkan pada tepung terigu kemudian ke telur lagi. Sesudah itu gulingkan ke dalam tepung roti. Lebih baik simpan pada kulkas terlebih dulu. Goreng tahu pada minyak panas di atas api sedang sampai berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan  tiriskan kemudian sajikanlah dengan saus sambal atau cabai rawit.

Cara Membuat Pepes Tahu
Cara membuatnya adalah kocoklah telur ayam, garam serta kaldu ayam. Kemudian masukkanlah bawang merah, bawang putih, daun bawang serta serai. Campurkan dengan tahu serta daun kemangi, aduk sampai rata. Lalu potong-potonglah daun pisang yang memiliki ukuran 20 cm. Bakarlah atau panaskan sesaat di atas api sembari digeseragar daunnya lemas sehingga tidak gampang sobek. Tuangkan kurang lebih 4 sendok makan adonan pada potongan daun pisang yang sudah diberi selembar daun salam. Anda bisa menambah dengan cabe rawit utuh, bungkus lalu semat kedua ujungnya menggunakan lidi. Kukus hingga 25 menit atau sampai matang. Sajikan langsung atau resep makanan sederhana dari tahu dipanggang terlebih dahulu sesuai selera anda.
-- --

0 Response to "Resep Makanan Sederhana Dari Tahu Paling Mudah dan Lezat"