Latest News

22 Resep Jajanan Pasar Terpopuler

-- --
22 Resep Jajanan Pasar Terpopuler dan Paling Banyak Disukai

22 resep jajanan pasar terpopuler salah satu resep masakan indonesia sehari hari dan tentunya jajanan pasar adalah makanan yang banyak dicari saat ini tak lain adalah jajanan pasar. Meskipun saat ini banyak jajanan dengan model baru yang selalu mengikuti trend. Jajanan pasar telah menjadi makanan khas Indonesia yang tradisional. Tidak cuma satu ataupun dua jenis jajanan pasar saja yang Indonesia miliki. Pada setiap daerah selalu memiliki jajanan pasar khas yang banyak digemari oleh orang – orang yang ada disekitarnya. Bahkan dapat lebih dari 22 resep jajanan pasar terpopuler jika harus disebutkan semua. jajanan pasar dari daerah lain juga sudah terkenal dan disukai oleh daerah yang lainnya. Banyak kreasi dan beraneka rasa. Dalam membuat jajanan pasar sendiri sebenarnya tidaklah begitu sulit. Dari 22 resep jajanan pasar terpopuler akan kami ulas beberapa diantaranya.

Kue Sus Buah
Apabila anda menyukai kue dengan tekstur ringan, tidak terlalu manis serta tidak begitu mengenyangkan. Sus Buah ini solusinya, 22 resep jajanan pasar terpopuler kue sus buah ini memiliki tekstur kulit sus yang ringan serta tidak begitu manis ditambah dengan isian fla lembut serta manis bikin kue sus banyak digemari semua kalangan. Sus ini lebih segar juga sebab diberi tambahan dengan potongan buah. Bahannya antara lain yaitu 200 gram tepung terigu, 200 gram mentega, 400 ml air, 5 butir telur ayam. Lalu ½ kaleng susu kental manis, 250 ml air, dan 50 gram tepung maizena.
Rebus mentega dengan air hingga mendidih. Masukkanlah tepung terigu sedikit demi sedikit sembari diaduk sampai menjadi adonan yang kalis serta tidak lengkat di wajan. Angkatlah lalu biarkan sedikit dingin. Masukkanlah telur satu persatu sembari diaduk sampai tercampur rata. Masukkanlah adonan pada kantong spuit yang sudah diberi mata spuit. Semprotkan adonan pada loyang datar yang sudah diolesi margarin. Pangganglah menggunakan suhu 180 sampai matang. Angkat serta biarkan dingin. Untuk isinya, campur susu kental manis bersama air, aduk sampai rata. 22 resep jajanan pasar terpopuler selanjutnya masukkanlah tepung maizena, aduk. Masak sembari diaduk-aduk sampai matang dan menjadi adonan kental. Angkat sampai dingin. Potong atau belah sus sesuai selera anda, beri adonan isi. Beri irisan buah lalu sajikan.

Kue Lumpur Ubi Ungu
Kue ini adalah variasai lain dari kue lumur yang biasa, dengan warnanya yang ungu tentu akan jadi lebih indah, rasanya yang manis, ada rasa gurih serta tekstur yang empuk. Cara membuat 22 resep jajanan pasar terpopuler sangat mudah, yaitu campurkan ubi ungu, kuning telur, tepung terigu, gula pasir, susu, margarin, dan juga garam menjadi satu. Sisihkan. Kocoklah putih telur sampai kaku serta mengembang. Masukkanlah ke dalam adonan ubi dengan di aduk pelan sampai tercampur rata. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang sudah dioles margarin. Panggang sampai berwarna kecokelatan hingga matang. Angkat dan Sajikan.

Resep Sentiling
22 resep jajanan pasar terpopuler adalah Sentiling merupakan jajanan pasar dengan tekstur kenyal yang bahannya dari singkong parut. Lalu di beri pewarna makanan beraneka warna. Sentiling hampir sama dengan cenil, tapi cenil tidak memakai singkong. Sentiling dengan variasi warna yang menarik bisa membuat yang melihatnya jadi tertarik mencicipi jajanan tradisional yang nikmat serta menggugah selera ini. Cara membuatnya yaitu campur parutan singkong, gula pasir, garam, serta vanili. Pisahkan adonan ini jadi 3 bagian, beri warna yang beda. Alasi sarangan dandang menggunakan kertas roti atau daun pisang.

Tuangkanlah adonan satu warna, lalu ratakan. Dan buat sesuai dengan bentuk sarangan. Tumpukkan adonan selanjutnya dengan warna selang-seling. Bisa juga kukus masing-masing warna, bila menghendaki warna yang polos dan tidak selang-seling. Kukus sampai matang kurang lebih selama 30 menit, angkat, lalu dinginkan, potong-potong sesuai dengan selera. Warna dari pewarna makanan yang dipakai boleh sesuai dengan selera Anda. namun pada umumnya warna yang dipakai adalah warna hijau, pink serta kuning. Gulingkan potongan Sentiling dalam kukusan kelapa parut sebelum disajikan. Sekian informasi kami mengenai 22 resep jajanan pasar terpopuler anda juga bisa membaca artikel kami sebelumnya mengenai cara memasak bihun goreng yang enak
-- --

0 Response to "22 Resep Jajanan Pasar Terpopuler"