Latest News

Cara Masak Bihun Goreng Yang Enak

-- --
Cara Masak Bihun Goreng Yang Enak Dan Rahasia Bumbu Dapurnya

cara masak bihun goreng

Cara memasak bihun goreng yang enak meski bukan resep masakan indonesia sehari hari kuliner bihun goreng merupakan makanan selingan yang nikmat dimakan dengan cabe rawit. Resep bihun goreng sudah menjadi bagian dari resep masakan yang ada di indonesia. Karena jenis masakan yang serupa dengan mie goreng ini bisa ditemukan pada berbagai daerah di indonesia. Ini berbeda dengan bahan dasar mie yang berupa tepung terigu. Sedangkan bihun bahan dasarnya dari tepung beras. Dengan begitu ada berbagai macam kualitas bihun, dan ada juga kualitas bihun yang kurang baik denagn aroma yang kurang sedap.

Seperti halnya mie, bihun sebetulnya berasal dari China ataupun Tiongkok. Masakan bihun juga begitu terkenal dan popoler pada beberapa negara Asia yang lainnya. Tekstur dari mie bihun ini juga lebih keras dibandingkan dengan mie pada umumnya.  Seperti makanan yang terbuat dari tepung beras lainnya, cara masak bihun goreng ini sedikit sekali mengadung lemak namun juga banyak mengandung kalori serta karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh kita untuk beraktivitas. Selain itu, juga terdapat zat besi pada mie bihun. Terdapat juga kalsium dan fosfor yang sangat diperlukan untuk perkembangan tulang pada saat masa pertumbuhan 

Baca artikel kami sebelumnya mengenai cara masak sop ayam

Resep Cara Masak Bihun Goreng

Kuliner bihun goreng ini disukai oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak anak sampai orang tua. Mungkin kuliner bihun goreng tidak populer seperti mie dan biasanya hanya dipakai untuk bahan pelengkap masakan yang lain. Namun, jika masalah rasa sebetulnya kedua jenis resep mie tersebut juga sama sama enak. Serta cocok sekali untuk teman makan nasi. Akan tambah enak jika ditambah beberapa bahan pelengkap lain di dalam resep cara masak bihun goreng nya. Antara lain daging ayam, udang serta yang lainnya. Tak seperti mie kuning ataupun mei putih yang memiliki tekstur agak lembek sehingga dapat langsung dimasak.  Bihun yang mentah teksturnya agak keras sehingga harus direndam beberapa saat dengan air panas. Sebelum akhirnya bisa digunakan serta dimasak menjadi berbagai bahan masakan.

Cara Membuat Bihun Goreng Enak Spesial Mudah

Langkah yang pertama kali cara masak bihun goreng yang enak adalah rendam bihun yang mentah dengan air panas hingga lunak. Gantilah air rebusan setiap 5 sampai 7 menit hingga matang. Sesudah matang siramlah dengan dengan air yang dingin. Tujuannya agar proses pemasakannya berhenti serta bihun tidak terlalu berteksturlembek. Siapkanlah panci penggorengan dan berlahi minyak goreng secukupnya. Masukkan bawang merah dan juga bawang putih yang telah dihaluskan. Setelah itu tumis hingga tercium aroma harum. Masukkanlah daging ayam dan juga daging udang yang telah dipotong kecil kecil. Dan terlebih dahulu aduk aduklah sampai daging ayam dan udang berubah warnanya.
   
Gorenglah telur diorak arik sebentar. Kemudian campurlah dengan bumbu tumisan bersama dengan daging ayam serta udang diatas. Aduk aduk kembali hingga semua bahan bisa tercampur dengan rata. Masukkanlah sayuran sawi yang telah dipotong potong, worel yang telah diiris dan juga kol jika anda menyukainya. Campurlah semua bagian hingga sayuran menjadi layu. Masukkanlah daun bawangnya. Aduk aduklah kembali supaya semua bahan resep bihun dapat tercampur dengan sempurna. Masukkanlah bihunnya kemudian aduklah kembali dengan seluruh bahan hingga tercampur rata. Masukkan bubuk lada halus, garam dapur beryodium dan juga masukkan kecap manisnya. Aduklah dan campur semua bahan hingga rata serta meresap ke dalam bihunnya. Cicipi terlebih dulu, tambahkanlah kecap serta garam kalau dirasa perlu. Angkatlah dan sajikan resep bihun goreng spesial. Terimaksih telah membaca artikel kami mengenai cara masak bihun goreng semoga bermanfaat.
-- --

0 Response to "Cara Masak Bihun Goreng Yang Enak"