Latest News

Cara Memasak Sop Ayam Bening Special

-- --
Cara Memasak Sop Ayam Special Lezat dan Nikmat

cara memasak sop ayam
Cara memasak sop ayam bening special Sop ayam adalah makanan gurih berkuah yang dibuat dari berbagai jenis sayuran dan juga daging ayam. Sop ayam sama halnya seperti dengan sop daging atau sop yang lainnya. Hidangan resep masakan indonesia sehari hari ini sangat cocok dinikmati saat cuaca sedang hujan pada waktu musim dingin. Sebab sop ayam yang masih panas dapat membantu menghangatkan badan anda. Sop ayam juga begitu cocok disajikan dengan menggunakan nasi putih. Bagian dari ayam yang sering dibuat sop yaitu bagian sayap dan juga ceker. Akan tetapi daging ayam pun juga bisa dibuat menjadi sop yang lebih nikmat. Sop ayam mempunyai rasa yang enak serta lezat dengan aroma harum dari taburan irisan bawang goreng. Dan ditambah irisan bawang daun polong bisa menambah selera makan anda.

Selain rasanya enak dan lezat, sop ayam ini ternyata juga dapat digunakan sebagi obat. Terutama pada waktu kita diserang flu. Apalagi pas keadaan flu dan hidung kita lagi mampet, uap dari sup ayam yang masih terasa panas dan mengandung banyak kaldu ayam itu apabila kita hirup dapat melancarkan hidung yang sedang mampet. Bahkan cara memasak sop ayam terdapat sebuah penelitian di Amerika Serikat yang menyampaikan bahwa kandungan rempah rempah serta asam amino yang ada bermanfaat sekali untuk orang orang yang menderita penyakit yang pernafasan dan juga bronkitis. Kandungan vitamin, gizi dan lemak lainnya juga cukup banyak. Sehingga sangat cocok sekali untuk mengembalikan kesegaran tubuh waktu kita lagi kurang sehat.

Cara Memasak Sop Ayam

Resep sop ayam bening yang enak dengan sayuran ini juga terdapat banyak kaldu sehingga rasanya jadi enak, gurih dan juga segar. Apalagi jika disantap selagi masih panas. Aromanya sudah bisa menggambarkan betapa nikamatnya sup ayam ini. Selain dengan nasi hangat dan sedikit sambal, salah satu variasi resep ayam ini juga memang enak dinikmati sayurnya saja. Sayuran sop ini sangat baik untuk anak yang susah makan sayuran yang biasanya, kaldu serta kuahnya dari resep sup ini sudah banyak mengandung vitamin dan juga gizi dari bahan sayuran yang telah direbus bersama dengan bahan lain. Dan menjadikan kebutuhan gizi anak anak semakin terpenuhi.
  1. 400 gram daging ayam segar
  2. 2 batang bawang daun
  3. 1 buah tomat 
  4. 2 buah kentang yang masih segar
  5. 5 batang kacang buncis
  6. 2 batang wortel
  7. 3 lembar dari daun kol
  8. 2 batang daun seledri
  9. 1 cm jahe
  10. 3 sendok makan garam
  11. Secukupnya gula pasir
  12. Secukupnya air bersih
Bahan bumbu cara memasak sop ayam bening special :
  • 5 siung bawang merah
  • 2 butir kemiri sangrai
  • 2 pcs bawang putih
  • ½ sendok kecil merica bubuk
  • Secukupnya minyak goreng
Tips membuat soap ayam bumbu spesial :

Bersihkanlah daging ayam anda sebersih mungkin dengan air yang mengalir. Kemudian daging ayam itu tiriskan. Sediakan panci serta tuangkanlah air pada panci sebanyak 700 ml. Berikutnya cara memasak serta membuat sop ayam bening special masaklah air sampai mendidih dengan menggunakan api yang sedang saja. Tambahkanlah seledri, bawang daun, daging ayam kemudian masak semuanya sampai mendidih. Siapkanlah bumbu bawang putih, bawang merah, dan merica serta kemiri.  Lalu haluskanlah bahan-bahan tersebut dengan memakai cobek supaya rasanya lebih terasa sedap. Sediakan penggorengan lalu tambahkan minyak. kemudian tumis bumbu yang sudah di haluskan aduk sampai aromanya tercium wangi.

Setelah bumbu tumisan sudah matang, kemudian masukanlah ke dalam air rebusan pada panci. Aduklah rata sampai tercampur semua bahannya. Tambahkanlah jahe yang sebelumnya telah anda memarkan, tambahkan juga sayuran yang telah anda potong-potong kemudian aduk kembali. Setelah itu masukkanlah garam, gula pasir, aduk sampai tercampur, masukkan irisan tomat dan masukan bersama bumbu yang lainnya. Masak seluruhnya sampai matang serta daging ayamnya lunak. Angkat serta tuangkan pada mangkuk. Taburilah dengan bawang goreng semoga cara memasak sop ayam ini bermanfaat.

Baca juga artikel kami sebelumnya mengenai cara memasak capcay kuah
-- --

0 Response to "Cara Memasak Sop Ayam Bening Special"