Latest News

Cara Memasak Capcay Kuah Lezat dan Sederhana

-- --
Cara Memasak Capcay Kuah Lezat dan Sederhana

Cara Memasak Capcay Kuah
Cara memasak capcay kuah meski bukan asli indonesia tetapi menu makanan capcay sudah sangat populer di Indonesia bahkan menjadi salah satu menu resep masakan indonesia sehari hari, siapa yang tidak mengenal makanan yang bernama capcay yang merupakan makanan asal china ini? Masakan khas dari negeri seribu bambu yang telah sukses disajikan dengan spesial ala indonesia. Dimasak dengan menggunakan bumbu rempah-rempah yang memang khas indonesia yang sangat segar memberikan citarasa menu yang special dan lezat di lidah. Resep hidangan capcay kuah yang terdapat kandungan kabohidrat dan juga vitamin yang sangat tinggi cocok untuk selalu anda sajikan ditengah meja makan keluarga. Supaya kebutuhan vitamin dan juga kabohidrat keluarga anda bisa tercukupi dengan baik. Untuk anda pecinta masakan berkuah dan juga menu sehat jangan sampai terlewatkan menu hidangan lezat yang satu ini.

Capcay kuah dapat menjadi menu makan siang Anda semakin terasa lengkap. Berbagai jenis sayuran bisa Anda jumpai dalam menu makanan yang satu ini. Apalagi pada waktu Anda mencicipinya di berbagai macam restaurant. Memanglah cara memasak capcay kuah tidak terdapat sayuran yang baku yang harus anda campurkan pada menu capcay kuah yang nikmat ini. Pada tiap orang yang memasak dapat memakai berbagai menu sesuai dengan selera mereka. Dan untuk kelengkapan daging dalam menu capcay ini, Anda dapat menggunakan daging ayam, daging sapi, ataupun seafood di dalam hidangannya. Apabila anda termasuk pecinta bakso, jika anda ingin menggunakan pastinya dapat dicampurkan dalam masakan ini. Dan rasanya juga tidak kalah nikmat. 

Mungkin anda tertarik membaca artikel kami sebelumnya menganai cara masak cumi basah

Cara Memasak Capcay Kuah

Cara memasak capcay kuah dengan menggunakan resep bumbu kuah yang begitu sederhana saat ini dikombinasikan hanya dengan telur ayam saja sebagai variasi dari cita rasanya. Jika anda ingin menambahkan dengan suwiran daging ayam tentu akan menjadi lebih enak dan juga lebih berkaldu. Saus tomat juga sering digunakan untuk penguat rasa hidangan dan sedikit lebih kental. Sebab olahan capcay sederhana dengan kuah yang enak dan juga sayuran yang segar begitu menambah spesial hidangan yang ada di keluarga.
  1. 150 gram wortel, iris dengan bentuk bulat menyerong
  2. 100 gram bunga kol, potong-potong sesuai dengan selera
  3. 100 gram sawi putih, potong-potong sesuai selera anda juga
  4. 100 gram jagung muda, iris dengan menyerong
  5. 1 batang daun bawang, irislah tipis
  6. 3 sdm saus tomat
  7. 1/2 sdt gula pasir
  8. 1/2 sdt lada bubuk
  9. 1/2 sdt kaldu bubuk ataupun penyedap rasa sesuai dengan selera
  10. garam secukupnya
  11. 1 sdm kecap manis, jika anda suka sedikit manis
  12. 2 butir telur, orak-arik sesuai keinginan
  13. 500 ml air
  14. 5 butir bawang merah, haluskanlah
  15. 4 siung bawang putih, haluskan
Selanjutnya cara memasak capcay kuah Panaskanlah sedikit minyak, kemudian tumis bawang merah dan juga bawang putih yang halus dan daun bawang sampai aromanya harum. Tuangkanlah air, aduk hingga rata lalu masukkanlah wortel. Kemudian beri garam, merica, penyedap, gula dan juga saus tomat. Aduk hingga rata kemudian masukkan jagung, bunga kol, sawi putih serta telur. Masak sebentar kemudian masukkanlah kecap. Aduk hingga rata dan sesudah semua sayuran matang lalu angkatlah. Dan siap untuk disajikan. Sajikanlah capcay kuah ini, walaupun bumbunya begitu sederhana, rasa yang didapatkan sangatlah lezat. Waktu yang diperlukan untuk membuatnya tidaklah butuh lama. Begitu cocok untuk anda yang tidak mempunyai banyak waktu dalam menyiapkan hidangan berbuka puasa.

Macam sayurannya juga bisa kita sesuaikan dengan persediaan yang ada di rumah. Hingga kita bisa mengkombinasikannya sesuai dengan selera. Sebaiknya pilihlah sayuran yang masih keadaan segar. Sebab kesegaran sayuran tentu akan mempengaruhi rasa dan kelezatan. Dengan bervariasinya jenis sayuran cara memasak capcay kuah yang dimasak, maka kandungan gizi yang kita peroleh dari mengonsumsi masakan ini pun tidak akan kalah beragam. Wortel mengandung vitamin A dan juga serat. Kembang kol juga mengandung banyak viamin B9, C, dan juga K.
-- --

0 Response to "Cara Memasak Capcay Kuah Lezat dan Sederhana"