Latest News

Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Tanpa Oven

-- --
Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Tanpa Oven Special

cara membuat kue ulang tahun sederhana tanpa oven
Cara membuat kue ulang tahun sederhana tanpa oven resep masakan indonesia sehari hari akan membahas mengenai kue ulang tahun yaitu sebuah kue yang dihidangkan kepada seseorang di hari ulang tahunnya. Kue ulang tahun sering klai dihiasi dengan nama seseorang serta tercantum pesan selamat. Lilin dengan jumlah ama dengan tahun seseorang tidak lupa ditempatkan pada kue. Terdapat juga tradisi dalam meletakkan satu lilin ekstra agar membawa keberkahan. Kue ulang tahun pada umumnya spons serta rasa yang sangat populer pada kue adalah cokelat. Menyuguhkan kue ulang tahun yang unik akan menjadi hadiah terspesial tersendiri untuk orang yang anda sayangi. Membuat resep cara membuat kue ulang tahun unik sederhana tanpa oven sesungguhnya tidak sulit. Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak dana. Yang penting anda menggunakan daya kreatifitas. Anda dapat membuatnya sendiri menggunakan bahan-bahan sederhana yang mudah anda jumpai.

Bahan-Bahan Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Tanpa Oven:
  1.  125 gram tepung terigu
  2. 1/2 sdt pasta cokelat
  3. 1/2  sendok teh garam
  4. 1 1/2 sendok teh emulsifier
  5. 4 butir putih telur ayam
  6. 50 ml susu cair
  7. 50 gram serbuk kacang tanah 
  8. 25 gram bubuk cokelat
  9. 150 gram gula pasir
  10. 1/2  sendok teh baking powder
  11. 150 gram margarinBahan Tambahan serta Olesan
Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Tanpa Oven :
  • 150 gram mentega warna putih
  • 50 gram selai kacang
  • 150 gram susu kental manis warna putih
  • 25 gram margarin
  • 100 gram cokelat yang masak
Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Tanpa Oven

Untuk pertama kali kita akan buat terlebih dulu kuenya. Untuk membuat sajian ini silahkan cairkan dulu mentega dalam wajan. Langkahnya, siapkan wajan dan panaskanlah dengan api yang sedang. Tunggu hingga wajan benar-benar panas dengan cara merata. Kemudian cara membuat kue ulang tahun sederhana tanpa oven masukkan margarin kedalamnya dan tunggu hingga semua bahan ini menjadi lebih mencair secara merata. Angkat lalu sisihkan supaya lebih dingin.

Kemudian cara membuat kue ulang tahun sederhana tanpa oven, siapkan sebuah wadah lalu masukkan telur kedalamnya. Aduk-aduk telur dengan memakai mixer dengan kecepatan tinggi. Aduklah semua bahan ini dengan cara merata hingga mengembang serta menjadi lebih mengental. Lalu sesudah itu, masukkanlah emulsifier kedalamnya. Lalu aduk-aduk kembali hingga bahan ini menjadi lebih mengembang serta pucat. Masukkan serbuk kacang tanah kedalam dengan baking powder sambil diayak dengan pelan. Lalu, aduk-aduk semua bahan ini dengan cara merata.
   
Cara membuat kue ulang tahun sederhana tanpa oven kemudian sesudah itu, masukkanlah terigu bersama dengan bahan-bahan kering seperti cokelat bubuk dan baking powder. Aduk sampai merata memakai kecepatan yang rendah dengan mixer supaya tepung terigu tidak berantakan waktu diaduk. Tambahkan juga mentega yang sudah dicairkan lalu tuangkan coklat pasta kedalam adonan sedikit demi sedikit. Dengan pelan dan aduk bahan ini sampai merata dengan perlahan. Tuangkanlah adonan kue pada loyang 20 cm dan tinggi 7 cm yang sudah diolesi dengan menggunakan margarin terlebih dulu.
   
Kemudian, silahkan siapkan kukusan serta masukkan adonan kue ulang tahun kedalamnya. Selanjutnya, kukus hingga matang selama kurang lebih 20 menit dengan memakai api sedang hingga matang dan mengembang. Angkat sajian kue sesudah matang. Kemudian sisihkan dalam loyang sebelum dikeluarkan menunggu jadi lebih dingin.


Cara Membuat Bahan Olesan Kue Ulang Tahun Sederhana

Dalam membuat sajian ini bisa dilakukan dengan terlebih dulu menyiapkan sebuah wadah. kemudian masukkan mentega putih kedalamnya bersama dengan margarin. Aduk-aduklah semua bahan cara membuat kue ulang tahun sederhana tanpa oven ini dengna cara merata, menggunakan mixer hingga adonan ini berubah warnanya menjadi semakin putih. Berikutnya silahkan tambahkan susu kental manis putih lalu kocok lagi hingga semua bahan ini menjadi lebih merata serta mengembang. Sesudah itu, lengkapi dengan selai kacang dan cokelat yang leleh. Lalu aduk-aduk kembali hingga semua bahan ini menjadi lebih tercampur dengan cara merata.
   
Ambillah kue yang telah jadi lalu potong kue menjadi 3 bagian secara merata. Setelah itu, ratakan bagian ke permukaan kue dengan memakai spatula. kemudian olesi dengan memakai bahan olesan yang telah jadi. Sekarang anda bisa menghias serta mengkreasikan kue ulang tahun sesuai selera anda dan cara membuat kue ulang tahun sederhana tanpa oven siap di sajikan.
-- --

0 Response to "Cara Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Tanpa Oven"