Latest News

Cara Membuat Naget Ayam Sayur

-- --
Cara Membuat Naget Ayam Sayur Sendiri Agar Disukai Anak Anda

cara membuat nuget ayam
Cara membuat nuget ayam sayur meski bukan resep asli indonesia tetapi nuget sudah menjadi salah satu resep masakan indonesia sehari hari tentunya jika anak anda bosan dengan menu olahan ayam yang hanya itu-itu saja. Anda bisa berkreasi. Daging ayam memang sering dimasak hanya dengan digoreng, dibakar, ataupun dibumbu kecap. Akan tetapi, daging ayam sebtulnya bisa dijadikan olahan yang nikmat lainnya. Salah satu makanan yang terbuat dari bahan utama ayam adalah nugget ayam. Selain makanan ini sebagai teman makan nasi, nungget ayam juga dapat menjadi santapan yang nikmat waktu berkumpul bersama dengan keluarga. Menu makanan nugget ayam ini juga bisa dijadikan untuk bekal sekolah anak anda , ini menjadikan menu anak anda semakin lengkap dengan makanan nugget ayam menjadi pendamping menu utama, seperti halnya nasi dan juga sayur. Banyak terdapat gizi dan protein pada nugget ayam yang sangat baik untuk masa pertumbuhan anak-anak. Rasanya yang begitu gurih dan nikmat menambah sensasi berbeda setiap gigitannya.

Selain populer dengan chicken nugget yang telah mempunyai rasa gurih yang khas, ternyata cara membuat naget ayam sayur ini cukup gampang. Semua ibu yang ingin membuatkan bekal untuk anaknya pasti memilih kreasi ayam naget ini. Rasanya yang gurih dan empuk membuat anak anak maupun orang dewasa menyukai lauk ini.  Tidak hanya cepat saji saja, akan tetapi nuuget juga mempunyai rasa yang sangat sedap. Jadi untuk anda para ibu banyak yang menyukainya. Jika anda ingin membuat nugget ayam, cara membuat naget ayam tentu mudah sekali.

Bahan yang perlu anda siapkan untuk cara membuat nuget ayam sayur
  1. daging ayam sebanyak 500 gram, giling sampai halus
  2. 1 sendok teh garam
  3. 1/2 sendok teh merica bubuk
  4. 2 butir telur ayam
  5. Air matang secukupnya
  6. 5 siung bawang putih yang telah dihaluskan
  7. Minyak goreng secukupnya
  8. Penyedap rasa secukupnya
  9. 5 lembar roti tawar tanpa ada pinggirannya
Dan Untuk Bahan pelumar cara membuat nuget ayam sayur
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 150 gram tepung roti
Cara Membuat naget Ayam

Langkah yang pertama cara membuat nuget ayam sayur kocoklah telur bersama dengan tepung terigu. Sesudah tercampur rata, kemudian tambahkan daging ayam giling, wortel parut, daun bawang. Kemudian tambahkan penyedap rasa, gula, serta garam secukupnya. Kemudian setelah itu aduk hingga rata. Buatlah adonan menjadi beberapa bagian, untuk ukuran besar kecilnya setiap bagian sesuai dengan selera masing masing. Akan tetapi, usahakan bentuknya jangan terlalu besar agar adonan yang digoreng nanti bisa matang dengan sempurna.

Baca juga artikel kami mengenai cara bikin nasi kuning

Sesudah itu ambilah 5 sendok makan tepung roti yang kering, sisihkan ke dalam wadah, lalu masukkan saja satu persatu adonan nugget itu ke dalam kocokan telur ayam. Kemudian gulingkan ke dalam tepung panir yang kasar.

Sesudah adonan cara membuat nuget ayam sayur berbalur seluruhnya dengan menggunakan tepung panir, saatnya untuk menggoreng nugget tadi. Panaskan minyak sayur di dalam panci penggorengan. Kemudian gorenglah nugget sampai berubah warna coklat atau menjadi kuning keemasan. Kemudian anda dapat mengangkat serta meniriskannya pada tempat yang kering. Nugget ayam akan menjadi lebih sedap apabila disantap bersama dengan saus sambal serta nasi hangat.

Demikianlah resep nugget ayam praktis yang begitu mudah untuk dipraktekan. Anda bisa sering-sering mencoba membuatnya di rumah. Selain kebersihannya yang lebih terjamin, memasak sendiri dirumah bisa bebas dari kandungan bahan kimia atau pengawet yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu anak anda juga lebih senang makan makanan yang anda buat sendiri di rumah dari pada jajan sembarangan yang tidak terjamin kesehatannya. Selamat Mencoba cara membuat nuget ayam sayur
-- --

0 Response to "Cara Membuat Naget Ayam Sayur"