Latest News

Cara Bikin Nasi Kuning Yang Gurih, Mudah dan Menarik

-- --
Cara Bikin Nasi Kuning Yang Gurih, Mudah dan Menarik

cara bikin nasi kuning
Cara bikin nasi kuning nasi kuning yaitu kuliner masakan asli Indonesia atau resep masakan indonesia sehari hari yang termasuk makanan tradisional. Untuk cita rasa nasi kuning yang lezat dan gurih sebab bahan bakunya memakai santan kelapa serta kunyit untuk warna kuningnya. Walaupun carabikin nasi kuning ini gampang, namun masih banyak juga yang orang yang gagal sebab nasinya tidak matang sempurna dan rasanya seperti nasi mentah. Walaupun pembuatannya gampang, akan tetapi memerlukan trik trik khusus agar nasi kuning anda menjadi gurih enak dan juga gurih.

Makanan khas dari Indonesia ini umumnya banyak terdapat warung makan ataupun penjual nasi kuning di pinggir jalan. Hampir di setiap pulau jawa ada penjual nasi kuning. Cara bikin nasi kuning yang satu ini begitu cocok dijadikan menjadi makanan untuk sarapan pagi anda. Dan untuk anda yang bosan dengan menu nasi putih, tidak ada salahnya jika anda mencoba menikmati nasi kuning ini. Nasi kuning mempunyai rasa yang mirip seperti nasi putih biasa.Namun hanya saja proses memasaknya yang disiram dengan air kunyit, sampai berubah warna dari putih menjadi warna kuning. Namun, nasi kuning juga bisa dimasak seperti halnya nasi uduk yang dicampur dengan air santan kelapa dan juga daun salam.

Bumbu Nasi Kuning

Bumbu masakan nasi kuning hanya memakai bahan yang alami sederhana sehingga termasuk resep tradisional indonesia yang bukan hanya enak. Selain itu juga sehat sebab semua bahan bahannya adalah alami. Bahan bumbu dalam membuat nasi kuning selain murah juga mudah mendapatkannya. Antara lain yaitu santan kelapa, kunyit, sereh, serta daun salam dan beberapa bahan tambahan guna memperindah tampilan seperti halnya irisan cabe merah, bawang goreng dan yang lainnya. Bisa juga dilengkapi dengan irisan telur rebus. Anda bisa berkreasi sesuai selera anda. Nasi kuning yang anda buat, usahakan bisa gurih dan nikmat.

Baca juga artikel kami sebelumnya mengenai resep makanan ringan untuk dijual di sekolah

Sudah banyak resep masakan tradisional seperti cara bikin nasi kuning yang sudah menjadi masakan favorit keluarga. Misalnya seperti masakan opor ayam dengan bumbu kuningnya. Resep opor ayam sendiri juga sangat sederhana serta mudah cara memasaknya. Yang tentunya kita harus melestarikan resep tradisional bangsa kita yang termasuk peninggalan orang zaman dulu. Pada mulannya membuat nasi kuning dengan memakai langseng. Akan tetapi, cara memasak nasi seperti itu untuk di kota kota besar telah mulai banyak ditinggalkan. Para ibu jaman sekarang lebih suka memasak nasi dengan memakai rice cooker. Begitu pula dengan memasak nasi kuning juga dapat menggunakan rice cooker.

Resep Nasi Kuning

Resep cara bikin nasi kuning dengan memakai rice cooker tak berbeda jauh dengan cara memasak nasi putih yang biasa. Akan tetapi tentunya terdapat sedikit perbedaan agar tampilan nasinya bagus serta tidak mentah. Memang terdapat sedikit rahasia agar hasil nasi kuning anda enak dan menarik. Memang terdapat tips tips tersendiri agar tampilan nasi kuning anda sempurna. Seperti kita ketahui jika bahan utama masakan nasi kuning yaitu beras. Dalam dapat membuat nasi kuning yang enak serta pulen tentunya jangan memakai beras impor.Gunakan beras lokal yang memiliki tekstur lebih padat.

Bahan bahan dalam membuat nasi kuning yang komplit pada dasarnya bahan bahannya murah serta mudah didapatkan. Anda dapat membeli bahan bahan nasi kuning di pasar ataupun warung terdekat anda juga ada. Siapkanlah bahan bahannya terlebih dulu, seperti halnya beras, serai, kunyit, santan kelapa, daun salam, dan juga garam. Anda bisa juga menambah bahan bahan yang lainnya, seperti halnya telur ayam, mentimun. Bisa juga ditambah bawang merah, daun kemangi, abon ayam, dan masih banyak lagi, semoga artikel kami mengenai cara bikin nasi kuning bermanfaat.
-- --

0 Response to "Cara Bikin Nasi Kuning Yang Gurih, Mudah dan Menarik"