Latest News

Cara Membuat Siomay Sederhana Dengan Terigu Saja

-- --
Cara Membuat Siomay Sederhana Dengan Terigu Saja Mudah dan Lezat

Cara Membuat Siomay Sederhana Dengan Terigu Saja 
Cara membuat siomay sederhana dengan terigu saja mengkonsumsi makanan yang bergizi dan juga sehat bisa dilakukan dengan cara membuat jajanan dirumah, misalnya membuat siomay. Sebab siomay bikinan sendiri tentunya akan lebih bersih serta lebih terjaga kesehatannya. Dan untuk kali ini akan berbagi resep makanan kuliner khas dari Indonesia berikutnya yaitu resep cara membuat siomay sederhana dengan terigu saja dan penuh gizi pastinya. Siomay ini termasuk salah satu makanan kuliner jajanan favorite banyak orang, sebab selain rasa nya yang nikmat, harganya juga sangat terjangkau untuk bermacam kalangan. Sedangkan salah satu ciri khas dari siomay ini yaitu taburan bumbu kacangnya yang terasa gurih serta dapat mengugah selera makan.

Siomay termasuk jajanan tradisional khas Indonesia atau termasuk resep masakan indonesia sehari hari yang memang sudah tidak diragukan lagi dengan rasanya yang nikmat. Dan kepopulerannya juga tidak bisa diragukan lagi. Selain harganya yang begitu terjangkau, cara membuat siomay sederhana dengan terigu saja siomay juga dapat dijadikan sebagai makanan pengganjal perut pada saat sedang istirahat waktu bekerja. Tidak sedikit penjual jajanan siomay. Bahkan penjualnya sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia mulai dari pedagang kaki lima sampai dengan restoran-restoran mewah yang sudah terkenal.

Kuliner Jajanan Siomay
Tidak hanya kepopulerannya saja, akan tetapi siomay juga menjadi salah satu camilan yang disukai oleh banyak masyarakat. Siomay dapat dibilang makanan yang sudah merakyat serta rasanya yang sangat enak serta renyah. Bukan suatu hal yang mengherankan jika banyak orang golongan menengah ke bawah yang lebih suka dengan camilan ini. Saat ini cara membuat siomay sederhana dengan terigu saja kuliner siomay sudah dapat kita jumpai di banyak tempat. Nah, pada kesempatan kali ini, akan diulas mengenai bagaimana cara membuat siomay sederhana dengan terigu saja. Pastinya yang enak dan lezat.

Bahan-bahan cara membuat siomay sederhana dengan terigu saja untuk isian siomay :
  1. tepung terigu 5 sdt
  2. tepung kanji 10 sdt
  3. bawang putih powder 1 sdt
  4. daun bawang seperlunya
  5. garam secukupnya
  6. air panas
  7. kulit pangsit secukupnya
  8. bumbu pecel yang sudah siap saji
  9. 3 buah kentang yang telah direbus
  10. kol yang telah direbus setengah matang
  11. 1 bks kornet yang siap saji
Baca artikel kami yang lainya mengenai 22 resep jajanan pasar paling populer

Cara membuat siomay sederhana dengan terigu saja 

Campurkan semua bahan untuk membuat isian siomay menjadi satu, kemudian aduk sampai menjadi kalis. Setelah itu masukanlah adonan ke dalam kulit pangsit yang telah disediakan, lalu lipatlah sesuai dengan selera. Sesudah itu cara membuat siomay sederhana dengan terigu saja masukan ke dalam kukusan bersama dengan kentang serta kol yang telah direbus tadi. Tunggulah selama kurang lebih sekitar 30 menit. Dan setelah matang kemudian angkatlah, berikutnya potong-potong siomay yang telah matang tadi, kentang dan kol sesuai dengan selera anda . Siramlah dengan bumbu pecel atau sambal kacang yang telah dicairkan dengan air hangat. lalu sajikan selagi masih hangat.
   
Bahan Bumbu Kacang Cara Membuat Siomay Sederhana Dengan Terigu Saja :
  • 200 gram kacang tanah yang telah digoreng
  • 50 gram kentang rebus yang sudah dihaluskan
  • 3 Siung bawang putih
  • Air santan secukupnya
  • Cabai sesuai dengan selera
  • Garam secukupnya
Cara Membuat Saus Kacang :
  1. Haluskan semua bahan saus kacang yang telah disiapkan tadi dengan cara diulek
  2. Siapkan wajan panas yang sudah diberi sedikit minyak
  3. Tumis bumbu kacang sampai matang, kemudian angkat dan selanjutnya sisihkan
Cara membuat siomay sederhana dengan terigu saja memang sangatlah mudah. Karena cara membuat siomay diatas bisa anda praktekan di rumah. Anda dapat dengan mudah melakukannya sendiri ataupun meminta bantuan pada teman, kakak, adik, ataupun anggota keluarga yang lainnya. Supaya memasak siomay menjadi lebih seru lagi. Langkah membuat siomay diatas bisa anda ubah bahan-bannya sesuai dengan selera anda dan juga keluarga anda. Dengan begitu anda akan menikmati siomay dengan rasa yang anda kehendaki. Anda dapat menikmati siomay yang masih hangat pada waktu bersantai menonton film ataupun pada saat berkumpul dengan teman teman terkasih. Tentu saja akan memberikan kesan berbeda saat kita menyantap makanan yang kita buat sendiri. Dan kemudian dinikmati bersama sama semoga dapat bermanfaat.
-- --

0 Response to "Cara Membuat Siomay Sederhana Dengan Terigu Saja"