Latest News

Resep Makanan Sederhana Dari Kentang

-- --
Resep Makanan Sederhana Dari Kentang Yang Bisa Anda Coba Di Rumah
resep makanan sederhana dari kentang
Resep makanan sederhana dari kentang ala kokisuper.com Kentang adalah salah satu umbi sayuran yang tentunya sudah begitu dikenal dan banyak dijadikan sebagai bahan makanan. Kehadiran kentang sendiri sebagai hidangan makanan dapat dengan mudah anda jumpai dari mulai warung nasi kecil hingga yang resto. Kentang adalah sebuah sayuran yang sangat terjangkau serta ekonomis. Sehingga masih dapat dinikmati semua kalangan. Jika anda bosan makan nasi, namun bingung akan masak apalagi selain nasi dan juga mie? Saat ini anda bisa coba memilih kentang menjadi makanan pengganti. Selain mempunyai kalori yang lebih rendah diband nasi, kentang dapat mengganti keperluan karbohidrat anda pada saat tidak makan nasi. Anda tidak harus membelinya, anda dapat coba membuat sendiri di rumah. Selain lebih hemat, kebersihan dari hidangan juga lebih terjamin. Berikut ini resep makanan sederhana dari kentang.

Telur Kentang Omelet Spesial
Bagaimana jadinya jika resep makanan sederhana dari kentang kita padukan telur bersama kentang untuk menjadikan makanan yang sangat lezat. Karena memang seringnya mungkin kentang menjadi bahan tambahan pada pembuatan makanan-makanan seperti halnya sayuran, capcai dan lainnya. Saat ini kita buat kentang menjadi campuran pada telur yang akan didadar. Resep telur seperti ini mungkin beberapa orang menamainya dengan sebutan omlet. Akan tetapi biasanya campuran omlet juga tidak berupa kentang, namun mie atau yang lainnya.

Kentang ini merupakan makanan yang begitu cocok untuk dijadikan apapun serta juga sangat masuk jika dipadukan dengan menu apa saja. Cara membuat olahan resep makanan sederhana dari kentang ini akan tetap didadar, tapi bahan tambahan kentangnya saja yang berbeda. Sampai menjadikan olahan telur yang awalnya sederhana menjadi begitu istimewa jika mengolahnya dengan cara seperti ini. Akan tetapi anda harusmengetahui, jika olahan telur kentang omlet ini dapat anda hidangkan sebagai lauk ataupun anda sajikan untuk cemilan enak dengan didampingi cocolan sambal saus enak dipinggirannya.

Perkedel Kentang Rebon Sederhana
Bahan yang diperlukan untuk resep makanan sederhana dari kentang 
  1. 650 gram kentang yang sudah digoreng dan dihaluskan
  2. 25 gram udang rebon yang sudah diseduh dan digoreng
  3. 2 sendok makan bawang merah goreng, dihaluskan
  4. 2 siung bawang putih, digoreng, dihaluskan
  5. 1 tangkai daun seledri, diiris halus
  6. 1 butir telur ayam, dikocok lepas
  7. 1/2 sendok teh pala bubuk
  8. 3/4 sendok teh sendok teh garam
  9. 1/4 sendok teh lada bubuk
  10. minyak untuk menggoreng
Cara Membuat resep makanan sederhana dari kentang
  • Aduk rata semua bahan perkedel yang telah disiapkan.
  • Bentuk bulat pipih. Lalu celup ke dalam telur.
  • Goreng di dalam minyak yang telah dipanaskan hingga matang lalu sajikan.  
Kentang Goreng Tepung
Anda sedang ingin makan sesuatu, tetapi tidak punya waktu banyak untuk membuat hidangan. Mudah saja. Buatlah resep makanan sederhana dari kentang kentang goreng. Supaya lebih renyah, celupkan terlebih dahulu di dalam adonan tepung. Lalu, sajikanlah bersama dengan saus yang segar. Cara membuatnya adalah elupkan, lalu aduk rata tepung terigu, maizena, baking powder. Selain itu oregano, garam, cabai bubuk dan juga air es. Masukkan oregano dan juga cabai bubuk. Aduk sampai rata. Celupkan kentang di dalam pencelup. Gulingkan di atas pelapis. Lalu, goreng di dalam minyak yang telah dipanaskan hingga matang. Sajikan kentang bersama sausnya.

Resep Membuat Bola Ayam Kentang
Resep makanan yang satu ini tentu disukai anak anak. Sebab dibentuk bola-bola sehingga bisa menarik minat anak-anak. Bahan-bahan yang digunakan pun bahan-bahan yang disukai banyak anak-anak. Sehingga tidak ada salahnya bila anda mencoba menu masakan pada resep makanan kali ini. Caranya aduk rata bahan bola ayam. Kemudian bentuk bola-bola. Goreng dengan margarin hingga matang. Sisihkan. Lalu panaskan minyak. Tumis bawang putih hingga harum. Tambahkan dengan tomat. Aduk sampai menjadi layu. Masukkan kentang, merica hitam bubuk. Masukkan saus tiram, garam, dan juga gula pasir. Aduk hingga rata. Tambahkan bola ayam. Aduk rata. Kemudian tuangkan air. Masak hingga bisa meresap resep makanan sederhana dari kentang silahkan baca artikel kami sebelumnya mengenai http://www.kokisuper.com/2017/06/resep-masakan-sederhana-dan-murah.html
-- --

0 Response to "Resep Makanan Sederhana Dari Kentang"