Latest News

Resep Masakan Sederhana dan Murah untuk Pemula

-- --
Resep Masakan Sederhana dan Murah untuk Pemula
resep masakan sederhana dan murah untuk pemula
Resep masakan sederhana dan murah untuk pemula Daftar menu resep makanan sederhana dan murah yang praktis juga enak merupakan hal yang harus dimiliki oleh ibu-ibu di rumah supaya tidak kebingungan apa yang akan dimasak. Pada kalangan ibu-ibu rumah tangga, sayuran adalah bahan masakan resep masakan indonesia yang banyak disukai sebab bukan hanya sehat namun juga harganya yang murah sehingga dapat menghemat uang dapur. Sayuran juga mudah dijumpai dimana-mana. Anda dapat pergi ke pasar tradisional dan menjumpai pedagang sayuran dengan sangat mudah. Cara membuatnya juga sederhana dan cepat.

Apabila anda seorang ibu rumah tangga, namun juga seorang pekerja kantoran, tentu saja anda kerepotan bila harus memasak untuk keluarga pada setiap harinya. Namun, anda jangan khawatir sebab disini akan menyajikan resep masakan sederhana dan murah untuk pemula yang praktis dan murah untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak di dapur. Berikut ini resep makanan sederhana dan murah.

Resep Oseng Bunga Pepaya Plus Tempe
Cuci bersih bunga pepaya yang telah disiapkan atau anda bisa merebusnya terlebih dahulu. Beri garam, remas-remas sebentar sampai getahnya hilang. Yang terpenting resep masakan sederhana dan murah untuk pemula rasanya sudah tidak pahit. Kemudian cuci lagi sampai bersih. Irislah bumbu-bumbu seperti cabe, bawang merah dan bawang putih, tumis hingga layu. Masukkan tempe yang telah di potong. Tambahkan dengan air sedikit. Masukkan bunga pepaya yang telah ditiriskan tadi. Beri kecap manis, garam, gula serta penyedap. Aduk-aduk hingga rata. dan oseng bunga pepaya siap untuk dihidangkan.

Resep Masakan Sederhana dan Murah Resep Capcay Goreng
Anda hendak menikmati berbagai macam sayuran dalam satu piring? Capcay goreng bakso dapat menjadi menu pilihan anda. Sayur-sayuran begitu baik bagi kesehatan anda serta kelezatan bakso juga dapat anda nikmati. Cara membuatnya adalah potong potong seluruh sayuran, cuci hingga bersih lalu tiriskan. Potong kecil kecil sosis serta bakso yang kamu inginkan. Buatlah adonan menggunakan tepung terigu, air serta sedikit garam. Lalu goreng besar besar dan potong kecil kecil. Siapkan 1 sdm minyak goreng pada wajan, tunggu sampai panas.

Baca artikel kami lainya mengenai cara membuat kue ulang tahun sederhana

Sambil menunggu minyak jadi panas, geprek bawang putih. Setelah panas masukkanlah bawang putih tumis sampai harum. Lalu masukkan sayuran, wortel, sawi hijau, kol, serta daun bawang tumis hingga sedikit layu. Masukkan telur ayam, tumis sampai telur menggumpal lalu masukkan potongan tomat, sosis dan juga bakso. Tuangkan sedikit air. Masukkan merica, saus serta kecap sesuai selera dan tambahkan garam serta penyedap rasa.  Jangan lupa masukkan adonan resep masakan sederhana dan murah untuk pemula yang digoreng tadi. Aduk lalu angkat, jangan lupa ditambahkan taburan bawang goreng serta seledri di atasnya.

Resep Tumis Kangkung
Tumis kangkung adalah masakan yang murah meriah tetapi kelezatannya tidak diragukan lagi. Hanya dengan Rp. 5000,- Tumis kangkung bisa Anda sajikan untuk keluarga. Cara membuat resep masakan sederhana dan murah untuk pemula sangat mudah sekali. Semua orang pastinya bisa mempraktekkan resep tumis kangkung ini. Pertama kali adalah potong kangkung sesuai selera anda lalu cuci bersih. Untuk bumbunya anda bisa menggunakan cabe rawit, bawang putih, bawang merah. Jika anda suka, bisa ditambah dengan trasi ataupun kecap manis.  Cara memasaknya adalah haluskan bumbu yang sudah disiapkan. Kemudian panaskan sedikit minyak goreng pada wajan. Setelah panas masukkan bumbu, tumis hingga layu, lalu masukkan kangkung. Setelah kangkung layu anda bisa menambahkan garam dan penyedap rasa. Tunggu hingga matang.

Resep Terong Balado
Satu buah sayur terong ungu dapat anda olah dengan kelezatan yang sangat menggoda selera. Bumbunya hanya bawang merah, bawah putih, cabe rawit, cabe merah. Selain itu juga menggunakan tomat garam dan juga gula. Caranya tumis bumbu yang telah dihaluskan. Setelah harum masukkan potongan terong yang sudah digoreng terlebih dahulu. Aduk sampai harum, tambahkan sedikit air dan tunggu hingga matang. Resep masakan sederhana dan murah untuk pemula Terong balado siap disajikan untuk orang terkasih
-- --

0 Response to "Resep Masakan Sederhana dan Murah untuk Pemula"