Latest News

Resep Masakan Cumi Goreng Mentega

-- --
Resep Masakan Cumi Goreng Mentega
resep masakan cumi goreng mentega
Resep masakan cumi goreng mentega | sahabat kokisuper.com jika anda salah satu penikmat kuliner berbagan seafood lebih tepatnya cumi cumi anda wajib menyimak resep masakan indonesia cumi goreng mentega berikut ini. Pada dasarnya saat ingin memask cumi cumi hal yang sangat penting di perhatikan adalah saat anda ingin membersihkan cumi cumi tersebut. Sangatlah penting untuk kita ketahui adalah saat membersihkan, karena cumi cumi memiliki cairan tinta hitam sihingga harus mengunakan air bersih yang mengalir saat mencucinya agar tinta hitamnya tidak mengendap pada wadah jika mengunakan air yang tidak mengalir.

Sahabat resep masakan indonesia kokisuper.com cumi cumi cukup banyak peminat ini terbukti jika sebuah restorant yang menyediakan menu masakan berbahan dasar cumi cumi begitu banyak memiliki bayak pengunjung. Selain cumi cumi bisa di masak dengan resep masakan cumi goreng mentega juga bisa di masak dengan cumi tepung goreng,  atau cumi di masak dengan cara menumis dengan menggunakan sedikit kuah sehingga lezat. Baiklah tidak berbicara panjang lebar lagi kami akan langsung membahas bahan apa saja yang perlu anda persiapkan untuk memasak resep masakan cumi goreng mentega.

Bahan bahan:
  1. 350 gram cumi segar serta sudh di bersihkan lalu potong seperti cincin
  2. 4 siung bawang putih ukuran sedang
  3. 1 buah bawang bombai
  4. 1 ruas jahe ukuran sedang
  5. 2 sendok makan kecap inggris
  6. 1 sendok makan kecap ikan
  7. 2 sendok makan saous tiram
  8. 1 butir jeruk lemon ukuran sedang
  9. Minyak goreng
  10. 100 ml air putih matang
  11. Garam,gula pasir dan merica bubuk secukupnya
Cara memasak:

  • Setelah cumi di bersihkan denganair yang mengalir dan sudah di potong potong, rendam dengan irisan jeruk lemon dan di tambah sedikit garam diamkan selama kurang lebih kira kira 15 menit, sisihkan
  • Setelah lebih dari 15 menit goreng cumi cumi dengan api sedang sampai cumi kering atau setengah matang.
  • Langkah yang ketiga adalah membuat saus mentega caranya adalah panaskan mentega secukupnya kemudian tumis bawang putih, bawang bombai serta jahe hingga wangi.
  • Setelah harum masukan cumi cumi yang sudah anda goreng setengah atau sedikit mateng tadi, kemudian anda bisa masukan bumbu tambahan yaitu kecap inggris, juga kecap ikan, saus tiram, garam, gula pasir dan merica bubuk aduk hingga bumbu rata dan meresap.
  • Setelah selesai anda bisa mecicipi rasanya apakah ada yang kurang atau tidak sesuai selera anda.
  • Tuang 100 ml air matang aduk hingga kuah mengental dan resep cumi goreng mentega siap di sajikan.
Sahabat kokisuper.com demikian resep masakan cumi goreng metega yang bisa anda coba di rumah dan bisa juga anda referensikan kepada teman teman anda. Terimakasih dan selamat mencoba
-- --

0 Response to "Resep Masakan Cumi Goreng Mentega"