Latest News

Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam

-- --
Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam
cara membuat daging sapi lada hitam

Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam | Sahabat kokisiper.com sebagian besar orang banyak yang menyukai olahan makanan yang berbahan dasar daging sapi, namun acap kali mereka belum bisa mengolah sendiri bahan daging sapi yang di inginkan dan lebih memilih beli di restoran restoran yang memiliki olahan daging sapi tentunya dan juga dengan harga yang juga relatif mahal. Di resep masakan indonesia kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuat resep daging sapi lada hitam yang lezat dan mudah untuk di sajikan oleh siapapun di rumah.

Karena menggandung salah satu sumber protein dan zat besi inilah sebagian orang indonesia gemar untuk mengkonsumsi daging sapi. Selain itu daging sapi juga mepunyai peranan lain di luar kandungan gizinya, contohnya olahan berbahan dasar daging sapi dapat meningkatkan sel darah merah di dalam tubuh dan juga sumber energi yang lumayan besar. Di dalam resep masakan indonesia, olahan danging sapi mempunyai peminat tersendiri yang terhitung banyak. Terutama resep daging sapi lada hitam yang lezat. Mari kita bahas bahan bahan yang diperlukan:

Bahan resep membuat daging sapi lada hitam yang lezat:

1. 300 gr daging sapi yang berteksture lembut misalnya yang sebagian besar daging inti
2. 1 sendok makan kecap manis
3. 1 sendok makan saus tiram
4. 1 sendok makan merica hitam bubuk
5. 1/2 bawang bombay iris panjang besar
6. 4 siung bawang putih
7. 1/2 sendok makan garam
8. 1/2 sendok makan gula pasir
9. 1 batang daun bawang iris miring 
10. 3 sendok miyak goreng untuk menumis

Cara membuat resep daging sapi lada hitam:

Lumuri daging dengan kecap dan saus tiram sedikit, kemudian diamkan dan masukkan ke dalam kulkas sebentar. Panaskan 2 minyak goreng dan masukkan daging satu persatu, tumis, tunggu hingga matang dan tiriskan. Panaskan kembali 1 sendok makan minyak goreng yang baru, tumis bawang putih hingga harum lalu masukan juga bawang bombay. Masukkan daging goreng tadi, saus tiram, kecap manis, merica hitam, gula pasir, aduk rata. Tunggu hingga matang, setelah matang sajikan untuk 4 porsi.

Masakan berbahan dasar daging sebenernya mudah di buat oleh siapa saja. Demikian resep daging sapi lada hitam yang lezat, yang menjadi salah satu resep andalan dari resep masakan indonesia yang sudah beberapa sering menyajikan resep resep menu pilihan juga menu resep vegetarian nan mudah. Selamat mencoba.




-- --

0 Response to "Cara Membuat Daging Sapi Lada Hitam"