Latest News

Resep Masakan Rendang Padang

-- --
Resep Masakan Rendang Padang
resep masakan rendang padang
Resep masakan rendang padang | Banyak orang yang kesulitan membuat rendang padang tetapi pada kesempatan kali ini kami admin resep masakan indonesia akan membagikan bagaimana cara membuat rendang padang yang enak dan lezat. Siapa sich diantara anda yang tidak tu apa itu rendang padang atau bahkan anda adalah salah satu orang yang sangat menyukai jenis masakan padang yang berbahan dasar daging ini, tetapi dari sekian besar pecinta masakan yang menjadi ciri khas orang minang ini taukah anda cara membuat resep masakan rendang padang yang enak dan lezat? Baiklah akan kami bahas secara lebih lengkap bagaimana resep masakan rendang padang untuk anda.

Tetapi sebelum mulai membahas mengenai cara membuat rendang padang sebaiknya anda simak sedikit Tips dari kami tentang resep masakan rendang padang agar enak dan lezat. Disini sangat berbeda tentunya saat anda membuat udang goreng mentega seperti yang sebelumnya sudah kami tulis, karena ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk membuat rendang padang ini. Salah satu yang menjadi penentu dari awet atau tidaknya sebuah resep masakan rendang padang adalah dari kering atau tidaknya rendang yang anda masak, sehingga memang sangat memerlukan waktu yang cukup lama untuk membuat salah satu masakan padang yang sangat dikenal ini.

Selain dari segi lamanya waktu dalam memasak rendang padang, ada lagi yang perlu anda perhatikan khususnya sebelum anda berbelanja resep masakan rendang padang ke pasar atau toko. Karena  santan kelapa menjadi ciri khas dari masakan padang untuk itu pemilihan santan kelapa menjadi salah satu penentu dalam kesuksesan pembuatan resep masakan indonesia ini, santan harus benar benar dipilih dari kelapa yang sudah tua dan bukan santan instant yang sering di jual di mini market atau toko toko dekat rumah anda. Ada hal lainya yang penting untuk cara membuat resep masakan rendang padang adalah sebelum anda memasak daging sapi, sebaiknya anda pukul pukul dahulu dagingnya, hal ini akan membuat daging lebih empuk saat dimasak nantinya. Baik akan segera kita mulai membuat rendang padang silahkan disiapkan bahan bahanya.

Bahan Bahan dari resep rendang padang sebagai berikut:
1. Daging sapi segar sebanyak 500gr yang tentunya harus anda bersihkan terlebih dahulu menggunakan air es jika ada.
2. Bawang merah sebanyak 10 butir atau siung, kupas kulitnya dan bersihkan
3. Bawang puting sebanyak 5 butir atau siung, kupas dan bersihkan
4. Santan yang di ambil dari 2 butir kelapa yang sudah tua, parut kemudian peras.
5. Jahe sebanyak 1 ruas, kupas dan bersihkan.
6. Cabe merah yang sudah digling secukupnya atau sesuai selera anda
7. Merica bubuk secukupnya
8. Daun kunyit sebanyak 2 lembar
9. Air untuk merebus daging.

Setelah semua bahan dari resep masakan rendang padang tadi terkumpul, kini saatnya mulai memasak. Untuk cara memasak rendang padang sebagai berikut: 
Pertama kita haluskan semua bahan mulai dari bawang merah, bawang putih, jahe, merica bubuk dan cabai merah. Setelah itu siapkan wadah kemudian rebuslah daging beserta bumbu menggunakan air sampai air habis dan daging mulai embuk. Jika sudah langkah selanjutnya membuat rendang padang adalah masukan sedikit demi sedikit santan kedalam masakan danging sedikit demi sedikit lalu masukan lengkuas daun salam dan daun kunyit jangan lupa kecilkan api jika santan sudah kering. Kemudian resep masakan rendang padang siap di sajikan.
-- --

0 Response to "Resep Masakan Rendang Padang"