Latest News

Resep Kue Talam Ubi

-- --
Resep Kue Talam Ubi– Siapa yang tidak kenal kue enak yang satu ini? Kue ini menjadi favorit resep masakan indonesia banyak orang. Karena rasanya yang sangat menarik, bentuknya yang sangat lucu dan juga teksturnya yang lembut, banyak orang mencari kue ini. Namun jika Anda dapat membuat kue ini kenapa Anda harus membuang – buang uang untuk membelinya. Anda dapt menghemat biaya Anda dengan membuatnya sendiri di rumah oleh. Oleh karena itu, jika Anda merupakan penggemar kue yang satu ini, Anda dapat menyimak resep yang satu ini.

Resep Kue Talam Ubi

Resep Kue Talam Ubi bolu tape singkong Bahan – Bahan yang Anda butuhkan :
Bahan Lapisan Bawah
  • 300 gram ubi kuning atau merah. Untuk pemilihan ubi sendiri bisa sesuai dengan selera Anda. Sebelum digunakan ubi terlebih dahulu harus dikupas dan dicuci hingga bersih.
  • 100 gram tepung beras yang telah diayak hingga halus
  • 500cc Santan kental yang berasal dari perasan kelapa asli
  • 300 gram Gula pasir putih
  • Garam dapur secukupnya
Bahan Lapisan Atas
  • 75 gram Tepung beras yang telah diayak hingga halus
  • Garam dapur sejumput saja
  • 30 gram Tepung maizena
  • 400cc Santan kental
Cara Membuat Kue Talam Ubi
  1. Siapkan kukusan dan kukus ubi yang telah dikupas sebelumnya hingga matang seperti cara membuat kue kering rengginang.
  2. Setelah matang, kemudian Anda haluskan ubin tadi hingga benar-benar halus.
  3. Masukkan tepung sagu dan tepung beras serta ubi yang sudah dihaluskan menjadi satu kemudian campurkan juga dengan garam dapur dan juga santan kental. Anda dapat mengaduknya hingga benar – benar rata. Dalam mencampur santan, tuang sedikit demi sedikit saja.
  4. Siapkan cetakan kue talam dan masukan adonan ke dalam cetakan yang terlebih dahulu diolesi minyak agar tidak lengket.
  5. Kukus hingga matang, kurang lebih 12 menit.
  6. Untuk bahan ke sua, campurkan tepung beras, tepung maizena, dan garam serta santan kental ke dalam wadah, campur adonan ini hingga rata.
  7. Aduk-aduk semua bahan diatas sampai benar-benar tercampur rata.
  8. Setelah adonan pertama telah selesai Anda dapat menambahkan adonan kedua diatasnya kemudian kukus lagi hingga 20 menit sampai matang
  9. Sajikan
Demikian resep mudah untuk membuat kue talam ubi. Semoga resep di atas dapat bermanfaat untuk Anda dan juga keluarga Anda.
-- --

0 Response to "Resep Kue Talam Ubi"