Latest News

Resep Makanan Ringan Untuk Dijual Di Sekolah

-- --
Resep Makanan Ringan Untuk Dijual Di Sekolah Enak dan Murah

Resep Makanan Ringan Untuk Dijual Di Sekolah
Resep makanan ringan untuk di jual di sekolah Bisnis dengan cara menjual makanan ringan adalah bisnis rumah tangga yang mempunyai peluang sangat bagus pada saat ini maupun waktu yang akan datang. Permintaan akan makanan ringan ini semakin terus mengalir. Melihat banyaknya penikmat makanan ringan, tidak hanya anak-anak saja, akan tetapi juga remaja, dewasa, sampai dengan orang tua. Maka tidak heran apabila pelaku bisnis makanan yang kerap disajikan sebagai camilan saat melakukan kegiatan ini. Dan para penjualnya sering kali kebanjiran pesanan .

Apalagi jika melihat banyaknya jenis resep masakan indonesia sehari hari seperti makanan ringan yang ada di Indonesia. Dimulai dari resep makanan ringan untuk di jual di sekolah seperti keripik, gorengan, siomay batagor, yang makanan tersebut dijual dengan berbagai macam harga. Menjadikan peluang bisnis makanan ringan ini semakin mempunyai kesempatan lebar untuk Anda yang baru akan memulai bisnis makanan ringan ini.  Untuk membuat anak senang dengan jajanan yang kita buat hrus berkreasi. Sebab yang kita butuhkan yaitu bagaimana anak suka dengan kue ataupun makanan tersebut. Berbagai faktor yang mempengaruhi menapa anak gemar sekali dengan makanan atau jajanan karena keunikan, rasa, warna serta bentuk dari makanan. Berikut ini resep makanan ringan untuk dijual di sekolah.

Jika berminta bisa membaca artikel kami sebelumnya menganai resep aneka gorengan untuk dijual

Cireng Isi

Cireng adalah resep makanan ringan untuk di jual jajanan yang nikmat. Dan dibikin dengan cara menggoreng campuran adonan yang bahan dasarnya tepung kanji ataupun tapioka. Nah, untuk bahan cireng ini antara lain terdiri dari tepung kanji, tepung terigu, air, garam, merica bubuk, bawang putih, daun bawang, kedelai dan minyak goreng. Seiring dengan perkembangannya, sekarang ini sudah divariasi. Yang mana ukurannya lebih besar serta mempunyai isi yang beraneka ragam, mulai dari rasa, keju, ayam, kacang, dan sossis, dll.

Untuk cara membuat cireng ini adalah siapkan satu tempat untuk membuat adonan. Kemudian ambil tepung kanji, tepung terigu, merica bubuk. Tambah juga gula pasir, garam serta bawang putih yang dihaluskan. Selanjutnya adonan resep makanan ringan untuk di jual dicampur menjadi satu, aduk sampai rata. Berikutnya tuangkan air sedikit demi sedikit pada campuran tepung. Ratakan adonan dengan tangan sampai adonan kalis dan mudah dibentuk.

Selanjutnya ambillah adonan dan bentuklah dengan sesuai selera. Setelah adonan dicetak potong pinggirnya kemudian masukkan isinya. Panaskanlah minyak diatas api yang sedang. Selanjutnya goreng cireng yang telah diisi tunggu hingga matang sambil dibolak balik agar tidak gosong. Kemudian angkat dan tiriskan. Cireng isi khas bandung lebih nikmat disajikan saat dalam keadaan panas, agar rasanya lebih renyah dan juga lebih gurih.

Cilok

Resep makanan ringan untuk di jual selanjutnya adalah cilok. Makanan tradisional Indonesia ini telah menjadi jajanan favorit anak-anak. Bentuk cilok yang bulat serta teksturnya yang kenyal menjadikan makanan ini menjadi jajanan paling disukai di kalangan anak-anak. Cara memasaknya ertama didihkanlah air kaldu serta masukan 3 siung bawang putih pada panci ukuran besar, hingga mendidih. Kemudian masukan 1 sendok minyak goreng pada panci, agar nantinya cilok tidak saling menempel. Campurkan bahan bahan seperti tepung kanji dan bumbu tadi ke dalam adonan. Aduk rata sampai adonan menjadi kalis. Kemudian anda tinggal membentuk sesuai selera. Dan masukkan ke dalam panci yang berisi air kaldu tadi.

Kue Leker

Kue leker merupakan jajanan yang sangat spesial di sekolahan. Rasanya yang gurih dan juga manis membuat penikmat terus ketagihan. Varian rasa dan bentuknya saat ini sudah sangat bermacam-macam. Cara membuatnya juga mudah.  Pertama kali ayak tepung terigu di dalam wadah yang besar. Kocoklah telur kemudian tambahkan kedalam tepung yang diayak tadi. Masukkanlah garam, vanili, dan juga air secukupnya.

Kemudian aduk sampai rata. Diamkanlah adonan kurang lebih 20 menit. Siapkan wajan yang berbentuk bentuk pipih. Kemudian panaskan dengan api kecil lalu lumurilah permukaannya dengan mentega. Lalu ambil adonan kurang lebih 1 sendok sayur. Lalu tuangkan ke atas wajan. Buatlah seperti dadar yang tipis. Kemudian masak sampai adonan agak mengering. Masukkanlah seluruh bahan isian, kemudian lipat adonan bentuknya segitiga.Jangan lupa dibolak balik agar matangnya merata. Setelah matang  kemudian angkat dan sajikan, sekian resep makanan ringan untuk di jual semoga bermanfaat.
-- --

0 Response to "Resep Makanan Ringan Untuk Dijual Di Sekolah"