Latest News

Cara Membuat Kue Brownies Kentang Coklat Lembut

-- --
Cara Membuat Kue Brownies Kentang Coklat Lembut

Salah satu jenis kue yang banyak disukai masyarakat adalah Brownis karena rasanya yang manis dan lembut ketika digigit. Kue brownis yang menjadi resep masakan indonesia dapat buat dengan berbagai varian rasa dan bahan salah satunya adalah kentang. Mungkin anda baru pertama kali mendengar ada brownis kentang dan brownis kentang merupakan jenis kue yang sangat cocok jika kita gunakan sebagai sajian untuk acara keluarga. Kentang yang biasanya kita olah menjadi makanan pendamping nasi ternyata dapat diolah juga menjadi kue yang enak dan lezat. Kue Brownis Kentang Coklat ini dapat anda buat sendiri tentunya dengan bahan yang sebelumnya sudah anda siapkan terlebih dahulu. Dalam mengolah brownis kita bisa menggunakan oven atau pengukus lain. Nah, bagi anda yang ingin tahu bagaimana proses pembuatannya?

Cara Membuat Kue Brownies Kentang Coklat Lembut

Terlebih dahulu silahkan anda siapkan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti dibawah ini resep membuat kue brownies kentang coklat, bahan yang digunakan:
  • Telur ayam 10 butir (diambil kuningnya saja)
  • Putih telur ayam 3 butir
  • Dark cooking coklat 100 gr
  • Gula pasir 250 gr
  • Cake emulsifier 1 sdm
  • Coklat bubuk 3 sdm
  • 150 gr kentang kukus yang dihaluskan
  • Baking powder ½ sdt
  • Tepung terigu 100 gr
  • Margarine 150 gr
Cara Membuat Brownies Kentang Coklat :
  1. Pertama-tama lelehkan margarine terlebih dahulu kemudian campurkan dengan dark coklat leleh dan kentang menjadi satu. Aduk bahan tersebut hingga rata lalu sisihkan terlebih dahulu.
  2. Campurkan tepung terigu dan baking powder dalam satu wadah aduk hingga bahan tercampur rata. Masukkan telur, gula pasir dan cake emulsifier aduk hingga mengembang.
  3. Masukkan tepung terigu sambil diayak menggunakan saringan dan campurkan dengan kentang yang telah anda olah tadi. Aduk hingga rata kembali.
  4. Tuangkan adonan kedalam loyang yang sebelumnya telah anda lumuri dengan sedikit margarin dan tepung agar ketika brownies diangkat dari loyang tidak lengket dan rusak.
  5. Kukus adonan selama kurang lebih 35 menit menggunakan oven hingga matang. Periksa adonan dengan cara menusukkan pisau atau sejenisnya jika sudah tidak ada bahan yang menempel berarti brownies sudah matang dan siap disajikan.
  6. Sebelum disajikan potong kecil terlebih dahulu sesuai selera dan letakkan pada wadah.
  7. Brownies Kentang Coklat siap disajikan.
Bagaimana, cukup mudah bukan cara membuat kue brownies kentang coklat lembut? Jangan lama-lama silahkan anda coba mempraktekkannya langsung. Semoga Berhasil.
-- --

0 Response to "Cara Membuat Kue Brownies Kentang Coklat Lembut"