Latest News

3 Resep MPasi 6 Bulan Pertama Dari Buah Buahan Sehat dan Mudah

-- --
3 Resep MPasi 6 Bulan Pertama Dari Buah Buahan Sehat dan Mudah

Resep MPasi 6 Bulan Pertama

Resep mpasi 6 bulan pertama Pada artikel kali ini kami team resep masakan indonesia akan membahas menganai resep mpasi 6 bulan pertama karena kita ketahui bersama di saat usia 6 bulan ini lebih cenderung dibuat secara halus, mirip dengan bubur yang cair dan masih diberikan dengan berdampingan dengan ASI. Tapi anda jangan khawatir, tidak perlu pusing akan menu yang hendak disiapkan untuk si kecil pada awal perkenalannya kepada makanan. 6 bulan saat awal kehidupan seorang bayi, keperluan akan gizinya dicukupi oleh asupan ASI ataupun sejenisnya. Saat menjelang umur 6 bulan, seorang bayi mulai dikenalkan dengan MPASI ataupun makanan pendamping ASI. Tujuannya untuk mendukung tumbuh kembang serta melatihnya mengenal rasa dan tekstur makanan yang lebih beragam. Untuk ibu-ibu yang masih muda, waktu bayi mulai memasuki siap makan MPASI, mereka sering merasa bingung mengenai makanan apa yang harus diberikan.

Faktanya menyiapkan MPASI tidak semudah menyiapkan makanan untuk orang yang telah dewasa. Selalu ada kemungkinan bayi menolak bahkan alergi pada bahan makanan tertentu. Berikut ini terdapat beberapa contoh resep mpasi 6 bulan pertama yang dapat Anda coba untuk anak anda pada usia 6 bulan. Sebab baru mulai dikenalkan dengan makanan, sebaiknya makanan pendamping bersifat encer dan porsinya yang kecil, yaitu 2 sampai 3 sendok makan dalam sekali makan. Pure merupakan bahan makanan yang dijadikan lebih lembut, supaya aman saat dikonsumsi bayi. Beberapa resep pure di bawah ini bisa dicoba oleh para ibu. Resep pure ini begitu sederhana, bahannya mudah didapatkan dan cara penyajiannya pun juga cepat dan juga mudah.

Resep mpasi 6 bulan pertama Pure Pepaya
Bahan yang diperlukan untuk membuat pure pepaya yaitu pilihlah buah pepaya yang segar dan berkualitas baik. Anda bisa mengambil 150 gram buah pepaya, kupas kulit pepayanya terlebih dahulu kemudian cuci bersih dan potong-potong. Bahan yang dibutuhkan selain pepaya adalah 75 cc ASI perah atau bisa juga menggunakan susu formula. Nah, untuk cara membuat resep mpasi 6 bulan pertama yang  pertama yaitu anda perlu menyiapkan blender. Kemudian masukkanlah potongan pepaya yang sudah dikupas kulitnya serta dicuci sampai bersih dari getah. Setelah itu tambahkanlah ASI perah ataupun ditambahkan dengan susu formula. Blender hingga pepaya bisa halus selama 3 menit. Matikanlah blender anda. Kemudian tuangkanlah ke dalam gelas ataupun tempat makan anak anda.

Pure Alpukat
Untuk resep MPasi 6 bulan pertama berikutnya adalah pure alpukat. Untuk membuatnya anda perlu menyiapkan 50 gram buah  alpukat. Ambil bagian daging pada buah alpukatnya, setelah itu cuci sampai benar benar bersih dan potong potong. Siapkan juga 25 cc ASI perah ataupun dengan susu formula. Caranya membuatnya adalah siapkan blender. Kemudian masukkanlah daging alpukat yang telah dipotong-potong dan sudah dicuci bersih. Tambahkan ASI perah atau susu formula. Blender sampai campuran alpukat dan susu bisa halus, kira-kira 3 hingga 4 menit. Sajikanlah dalam gelas ataupun tempat makan si kecil. Ini disajikan untuk sekali makan.

Pure Buah Pir dan Pepaya
Resep MPasi 6 bulan pertama berikutnya yaitu pure dari buah pir dan buah pisang. bahan yang perlu disiapkan adalah 50 gram buah pir yang telah dikupas kulitnya, sudah dicuci dengan bersih, dan buah pir juga sudah dipotong-potong. Selain itu siapkanlah 50 gram pisang sunpride serta 50 cc ASI perah ataupun susu formula. Cara membuatnya adalah terlebih dahulu Kukus buah pir hingga menjadi lunak, kira-kira dalam waktu 10 menit. Angkat lalu sisihkan. Siapkan blender dan blender buah pir bersama dengan ASI perah ataupun susu formula sampai menjadi halus. Tuangkanlah ke dalam tempat makan anak anda. Siapkanlah wadah, kemudian kerok pisang sunpride dengan menggunakan sendok sampai pisang menjadi halus. Campurkanlah pisang bersama dengan buah pir ke dalam wadah. Lalu sajikanlah. ini bisa untuk 2 kali makan.

Demikianlah ulasan mengenai 3 Resep MPasi 6 bulan pertama yang bisa dicoba dirumah oleh para ibu ibu yang memiliki anak kecil usia 1 sampai dengan 6 bulan. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Anda juga bisa membaca artikel kami sebelumnya mengenai cara membuat siomay sederhana dengan terigu saja
-- --

0 Response to "3 Resep MPasi 6 Bulan Pertama Dari Buah Buahan Sehat dan Mudah"